Iklan

Pemkab Selayar Gelar Lomba Desa, Juara I Dapat Hadiah Mobil

Selasa, 23 Mei 2023 | 19:30 WIB Last Updated 2023-05-23T11:30:50Z


MEDIA SELAYAR.
Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar melaksanakan Rapat Koordinasi Persiapan Pelaksanaan Lomba Desa Tahun 2023 bertempat di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Bupati Kepulauan Selayar, Selasa (23/05/2023).

Rakor dengan tema "Tata Kelola Pemerintahan Desa Yang Baik Dalam Mewujudkan Stabilitas Ekonomi dan Sosial Desa Sebagai Implementasi Gerbang Sari" ini dipimpin oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat & Desa (PMD) Irwan Baso S.STP serta dihadiri oleh Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Drs. Hisbullah Kamaruddin, Camat, Kepala Desa, Tim Penilai Lomba Desa, serta OPD terkait.

Kadis PMD Irwan Baso memaparkan tahapan-tahapan teknis pelaksanaan lomba diantaranya dasar hukum, maksud & tujuan lomba, persyaratan lomba, tahapan & waktu penilaian lomba dan tata cara pengajuan peserta lomba desa.

Sementara itu, Hisbullah Kamaruddin berharap tim penilai yang terlibat, objektif dalam melakukan penilaian.

"Perlu kita ingatkan selalu tim penilai dapat betul-betul objektif menilai sehingga mendapatkan hasil yang baik", ujar Hisbullah. 

Pada lomba desa tahun 2023 kali ini ada 10 desa yang menjadi peserta lomba baik dari daratan dan kepulauan yaitu Desa Bontomarannu, Desa Bontosunggu, Desa Bontolempangan, Desa Majapahit, Desa Bontonasaluk, Desa Patilereng, Desa Bontobaru, Desa Bontosaile, Desa Batang, dan Desa Garaupa Raya.

Adapun Jadwal Penilaian Lapangan Lomba Desa akan dilaksanakan terlebih dahulu pada desa yang berada di Kepulauan yang rencananya Tim Penilai akan berangkat pada tanggal 29 Mei 2023 dan Penilaian dimulai Tanggal 30 Mei 2023 hingga 03 Juni 2023.

Sepuluh desa yang menjadi peserta akan memperebutkan hadiah dari Bupati Kepulauan Selayar yakni 1 buah Mobil. (Humas-Mu'min)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemkab Selayar Gelar Lomba Desa, Juara I Dapat Hadiah Mobil

Trending Now

Iklan