Iklan

Ringankan Beban Warga, Pemdes Bontobaru Salurkan BLT Tahap I

Media Selayar
Jumat, 21 April 2023 | 10:50 WIB Last Updated 2023-04-21T02:52:47Z

Bontobaru

MEDIA SELAYAR
- Pemerintah Desa Bontobaru, Kecamatan Pasimasunggu Timur, kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) penanggulangan kemiskinan ekstrim kepada warganya. Penyalurannya berlangsung di Aula Kantor Desa Bontobaru, pada Kamis (20/4/2023). 

BLT Tahun 2023 ini langsung diserahkan oleh Kepala Desa Bontobaru, Daeng Maimbang, didampingi Babinkamtibmas dan Sekdes Bontobaru kepada masyarakat penerima.

Kades Bontobaru, Daeng Malimbang dalam penyampaiannya menyebut bahwa  Pemerintah Desa Bontobaru sengaja mempercepat penyaluran bantuan mengingat masyarakat saat ini sementara butuh-butuhnya. Selain melaksanakan ibadah puasa, juga akan merayakan hari raya. 

"Memenuhi kebutuhan masyarakat jelang lebaran Idul Fitri maka kami sengaja menyalurkan cepat, dimana kita tahu bersama bahwa hari ini adalah hari cuti bersama, tapi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat maka kami berinisiatif menyalurkan bantuan sebelum hari raya, " jelas Daeng Malimbang. 

Sementara itu, Sekretaris Desa Bontobaru, Muh. Ashar, menjelaskan bahwa jumlah oenerima BLT Tahun 2023 sebanyak 31 KPM  dengan orang jumlah 300/bulan. Dan yang disalurkan mulai Januari hingga Maret 2023. (Tim BDS). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ringankan Beban Warga, Pemdes Bontobaru Salurkan BLT Tahap I

Trending Now

Iklan