Iklan

Polisi Sukses Amankan Pelaksanaan 2 Jadwal Sholat Ied di Selayar

Sabtu, 22 April 2023 | 19:33 WIB Last Updated 2023-04-22T11:33:23Z


MEDIA SELAYAR.
Polres Kepulauan Selayar berhasil mengamankan pelaksanaan dua jadwal Sholat Idul Fitri 1444 H/2023 M, baik yang mengikuti Jadwal PP Muhammadiyah pada tanggal 21 April 2023 kemarin, maupun yang mengikuti Jadwal resmi Pemerintah pada hari ini Sabtu, 22 April 2023.

Kabag Ops Polres Kepulauan Selayar Kompol. H. Bustan, SH mengungkapkan, sedikitnya 123 Personel dikerahkan untuk mengamankan pelaksanaan Sholat Ied di beberapa Lokasi di Kota Benteng.

"Kurang lebih 90 Orang kita tempatkan untuk pengamanan Pelaksanaan Sholat ied di Lapangan Pemuda Benteng, baik untuk tanggal 21 April maupun tanggal 22 April, sisanya di tempat pelaksanaan Sholat Id lainnya yaitu di Kantor Nasdem, Masjid An Nur, Masjid Nurul Yasin,  dan Masjid Nurul Fitrah, ini khusus di dalam Kota," kata Kabag Ops.

Lebih lanjut, Ia menjelaskan bahwa selain pengamanan dalam kota, pelaksanaan Sholat Id di Tingkat kecamatan dan Desa juga dilaksanakan pengamanan dengan kendali  dan tanggung jawab para Kapolsek dan Bhabinkamtibmas di masing-masing Desa.

Kapolres Kepulauan Selayar, saat meninjau Posko Ops Ketupat di Pelabuhan Pammatata menegaskan bahwa pihaknya tidak membeda-bedakan pemberian layanan keamanan baik yang mengikuti jadwal PP Muhammadiyah maupun jadwal Pemerintah.

"Sebelumnya saya ucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri, Mohon maaf lahir dan Batin Kepada Seluruh Masyarakat Kepulauan Selayar. Terkait dengan masalah jadwal, Kita kan sudah ketahui bersama bahwa Pemerintah Pusat telah mengingatkan agar masalah perbedaan waktu sholat ini tidak perlu diperdebatkan, itu kembali kepada keyakinan dan pilihan masing-masing. Intinya tugas kami mengamankan semua kegiatan masyarakat agar berjalan lancar", kata Kapolres Jum'at (21/4/2023).

Sebagaimana diketahui Pelaksanaan Sholat id di Kabupaten Kepulauan Selayar berlangsung selama 2 hari. Khusus di Lapangan Pemuda Benteng digunakan baik oleh Warga yang mengikuti jadwal PP Muhammadiyah pada Jum'at 21 April 2023 kemarin, maupun yang mengikuti Jadwal Pemerintah yang berlangsung pagi hari ini Sabtu 22 April 2023.

Pasca pelaksanaan Sholat Ied, Polres Kepulauan Selayar akan kembali memfokuskan diri untuk menjamin kelancaran arus balik yang diperkirakan akan terjadi mulai besok Minggu (23/4/2023) dan puncaknya diprediksi akan terjadi pada tanggal 24 s/d 25 April 2023 mendatang.

"Puncak Arus mudik diprediksi tanggal 24 s/d 25 April 2023, sehingga bagi Warga yang tidak ingin terlalu padat saat arus balik, disarankan untuk menghindari kedua hari tersebut. Selain itu kembali saya ingatkan  untuk tetap berhati-hati, pastikan kelengkapan dan kesiapan berkendara, hingga dapat kembali ke tujuan dengan selamat" tutup Kapolres. (Humas Polres)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polisi Sukses Amankan Pelaksanaan 2 Jadwal Sholat Ied di Selayar

Trending Now

Iklan