Iklan

Breaking News : Gubernur Pimpin Upacara Pemakaman (Alm.) Muh. Rapsel Ali

Media Selayar
Senin, 10 April 2023 | 12:47 WIB Last Updated 2023-04-10T04:47:34Z

Breaking News : Gubernur Pimpin Upacara Pemakaman (Alm.) Muh. Rapsel Ali

MEDIA SELAYAR
-  Almarhum H. Muhammad Rapsel Ali, Anggota Komisi VI DPR RI dimakamkan secara militer di Taman Makam Pahlawan (TMP) Panaikang, Makassar hari ini, Senin (10/4/2023).

Bertindak sebagai inspektur Upacara Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, dengan Peserta Upacara terdiri dari Prajurit TNI, Keluarga Almarhum dan para Pelayat yang turut mengantar menantu Wapres KH. Ma’ruf Amin ini, hingga ke tempat peristirahatan terakhir.

Prosesi pemakaman dimulai dari Pemberangkatan Jenazah Rapsel Ali dari rumah Duka sekitar Pkl 09.30 Wita, dengan pengawalan oleh personel TNI dari Kodam XIV/Hasanuddin dan tiba di TMP Panaikang sekitar pukul 09.40 Wita. Saat peti jenazah diturunkan dari ambulans, 

Prajurit TNI lalu melepaskan satu kali tembakan dan peti jenazah pun dibawa menuju titik pemakaman.Upacara Pemakaman dimulai sekitar Pkl 10.00 Wita dan dikebumikan dan selesai dimakamkan pada sekitar pkl 10.15 Wita.

Dalam sambutannya sebagai inspektur upacara Gubernur Andi Sudirman Sulaiman mengatakan bahwa upacara pemakaman secara militer ini sebagai penghormatan dan penghargaan atas jasa-jasa beliau kepada negara dan bangsa yang telah dilaksanakan sepanjang hidupnya.

Ia juga menyampaikan berbelasungkawa atas kepergian almarhum, serta mengajak keluarga yang ditinggalkan agar menyikapi musibah ini secara ikhlas dan sabar. (Tim). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Breaking News : Gubernur Pimpin Upacara Pemakaman (Alm.) Muh. Rapsel Ali

Trending Now

Iklan