Iklan

Legislator DPRD Sulsel Isi Kuliah Umum di ITSBM Kep. Selayar

Media Selayar
Senin, 27 Februari 2023 | 18:25 WIB Last Updated 2023-02-27T10:48:28Z

Asy Ansar

MEDIA SELAYAR
- Ir. H. Ady Ansar, S.Hut., MM.Pub., IPM, Ketua Fraksi Nasdem DPRD Provinsi Sulawesi Selatan mengisi kuliah umum di Institut Tekhnologi Sains dan Bisnis Muhamadiyah (ITSBM) pada Senin (27/2/2023)

Kuliah umum berlangsung di gedung pertemuan Lt.1 Kampus ITSBM Selayar.

Nasdem


Kuliah umum yang dibawakan Ady Ansar meliputi keberlanjutan dan kewirausahaan sosial dalam konteks Indonesia, serta memahami konsep kewirausahaan dan tantangan Milenial setelah 2024.

Dalam materinya di hadapan mahasiswa ITSBM, Ady Ansar banyak membahas menyangkut penyiapan generasi muda dan peran generasi milenial diera digitalisasi dan revolusi industri yang kedepannya semakin ketat.

Ady menyampaikan bahwa diprediksi tahun 2035 yang akan datang, generasi milenial akan mendominasi penduduk Indonesia. Sehingga generasi milenial sangat perlu dipersiapkan sejak dini agar mampu berperan dalam menisi pembangunan.

Untuk mengambil peran kedepannya, generasi muda sangat butuh dukungan pemerintah, diantaranya pembukaan lapangan kerja.. 

Selain itu perlu perluasan jaringan dan perlu menambah jumlah dan bentuk pelatihan serta dukungan permodalan bagi generasi milenial, yang nantinya akan mendominasi penduduk Indonesia. 

Ady Ansar juga menyebut pentingnya peningkatan kesempatan kerja dan pendidikan gratis mulai dari tingkat sekolah dasar hingga perguruan tinggi.

Ady juga membahas masih tingginya biaya pendidikan berbanding minimnya upah yang layak disemua bidang pekerjaan di Indonesia. Sehingga peran penting pemerintah sangat dibutuhkan.

Usai membahas tentang penyiapan dan peran serta generasi milenial, tak lupa Ady Ansar mengingatkan bahwa tahun 2024 adalah tahun politik, dimana dalam tahun 2024 akan dilaksanakan pemilu serentak dan pilkada serentak. 

Ady berpesan agar generasi milenial wajib mengambil peran penting sebagai agent of change. (Tim). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Legislator DPRD Sulsel Isi Kuliah Umum di ITSBM Kep. Selayar

Trending Now

Iklan