Iklan

Sebuah Kapal Tanker Kandas di Pantai Benteng Utara Selayar

Media Selayar
Selasa, 10 Januari 2023 | 06:51 WIB Last Updated 2023-01-09T23:16:45Z


MEDIA SELAYAR
– Sebuah kapal tangker diduga terdampar dan terlihat seperti kandas di bibir pantai Kelurahan Benteng Utara, Kecamatan Benteng, Kabupaten Kepulauan Selayar pada Selasa (10/1/2023) dinihari. Lokasi terdamparnya tepat berada di sebelah barat muara sungai Appabatu. 

Kapal tersebut berwarna cat biru dibagian atas sementara dibawahnya berwarna merah. Tertulis di dinding lambung kapal tersebut  “LARSENTANGKERS”. Panjang kapal diperkirakan sekitar 70 meter dan tingginya diatas 10 meter. 

Kejadian ini mendapat perhatian warga karena belum pernah ada kejadian kapal besar seukuran kapal tersebut terdampar dilokasi yang dikenal sebagai lokasi Karang Appabatu. 

Menurut warga, kapal ini telah terlihat lampunya sejak Selasa lepas tengah malam. Dan disebelah baratnya ada sebuah kapal tugboat yang berusaha seperti menarik kapal tersebut keluar dari lokasinya saat ini namun hingga pagi hari tidak berhasil menarik keluar dari lokasi yang diketahui oleh warga adalah Taka Appabatu atau Karang Appabatu. 

Menurut warga yang menyaksikan dari tanggul di pinggir pantai Benteng Utara, kapal tersebut, disebut telah kandas diatas karang dan akan sangat sulit bisa terlepas kalau air laut pasang tidak maksimal. Dan kalau tidak ada masalah maka tidak mungkin akan ada kapal lego jangkar dilokasi tersebut. 

Belum diketahui apa penyebab hingga kapal tersebut bisa berlabuh atau kandas dan atau terdampar dilokasi yang tidak biasa ditempati kapal berlabuh. Selanjutnya hingga pagi ini, terlihat kapal tugboat berwarna orange berada di sebelah barat kapal tersebut. 

Kepala Pelabuhan UPP III Benteng yang dikonfirmasi melalui whatsup pribadinya belum menjawab. (Tim). 


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sebuah Kapal Tanker Kandas di Pantai Benteng Utara Selayar

Trending Now

Iklan