Iklan

IKA SMANDA Selayar Gelar Pengukuhan dan Rapat Kerja Pengurus

Senin, 23 Januari 2023 | 14:00 WIB Last Updated 2023-01-23T06:29:50Z

MEDIA SELAYAR.
Pengukuhan dan Rapat Kerja Pengurus Ikatan Keluarga Alumni SMA Negeri 2 Selayar (IKA SMANDA Selayar) Periode 2022-2026 dengan tema, "Empat Windu SMA Negeri 2 Selayar, Bersatu, Mengabdi untuk Negeri", berlangsung di Aula Resto Reyhan, Benteng, pada Senin (23/1/2023).

Pantauan Pewarta, kegiatan ini dihadiri oleh para Dewan Pertimbangan Organisasi dan puluhan Pengurus IKA SMA Negeri 2 Selayar. Selain itu, juga tampak hadir Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Selayar Tajuddin, S.Pd.

Ketua Panitia Ahmad Riadi, yang juga sekaligus Sekretaris IKA SMANDA Selayar menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan Pengukuhan dan Rapat Kerja Pengurus IKA SMANDA Selayar dipersiapkan dalam waktu cukup singkat. 

"Meski dipersiapkan dalam waktu yang sangat singkat, tetapi hari ini komitmen dan kebulatan tekad telah dibuktikan dengan hadirnya puluhan para alumni untuk menyukseskan kegiatan Pengukuhan dan Rapat Kerja Pengurus IKA SMANDA Selayar", kata Ahmad Riadi. 

SMA Negeri 2 Selayar atau dulunya disebut dengan SMA Negeri 1 Bontomatene adalah sebuah sejarah, sehingga IKA SMANDA Selayar yang terbentuk ini memiliki tanggungjawab untuk tetap dijaga nama baiknya. 

"Bontomatene itu kebanggaan. SMA Negeri 2 Selayar atau dulunya bernama SMA Negeri 1 Bontomatene telah menjadi sebuah brand dan identitas, karenanya kita tidak boleh memutus sejarah itu", kata Ahmad Riadi. 

Lanjut, Ahmad Riadi mengatakan bahwa selain Pengukuhan dan Rapat Kerja Pengurus IKA SMANDA Selayar, kegiatan ini juga mengagendakan finalisasi rencana Reuni Akbar SMA Negeri 2 Selayar tahun 2023.

Sementara itu, setelah mengukuhkan para pengurus, Ketua IKA SMA Negeri 2 Selayar Ali Yathas menegaskan bahwa kehadiran IKA SMANDA Selayar jangan dikaitkan dengan urusan politik. 

"Ada satu yang ingin saya tekankan, bahwa sebagai seorang politisi yang saat ini sementara menduduki jabatan politik, tidak mau jabatan politik saya ini dibawa-bawa ke ranah alumni", kata Ali Yathas. 

Ali Yathas yang saat ini menjabat sebagai Anggota DPRD Kepulauan Selayar meminta kepada alumni SMA Negeri 2 Selayar atau SMA Negeri 1 Bontomatene, agar jangan ada rasa canggung karena kehadiran IKA SMANDA Selayar ini murni untuk silaturahmi, sekalipun ada tambahannya itu hanya sebatas pada wilayah sosial dan keagamaannya. 

"Kita ini berkumpul betul-betul karena ada kesamaan niat untuk bersilaturahmi, dan hadir untuk memberikan kontribusi dalam memajukan sekolah kita, supaya lebih sukses lagi kedepan dan menjadi yang terbaik di Kabupaten Kepulauan Selayar dan dimanapun", ucap Ali. 

Karena itu, Kepala SMA Negeri 2 Selayar kita undang untuk menghadiri kegiatan ini agar mendengar apa yang menjadi tujuan kita membentuk IKA SMANDA Selayar, dan supaya program kerja yang akan kita jalankan nantinya, bisa satu tujuan, satu arah dengan apa yang diinginkan oleh pihak sekolah. 

Dengan demikian, ada ikatan yang tidak terputus dari alumni dan sekolah, tutup Ali Yathas. 

Hingga berita ini ditayangkan, pelaksanaan Rapat Kerja Pengurus Ikatan Keluarga Alumni SMA Negeri 2 Selayar (IKA SMANDA Selayar) Periode 2022-2026 terpantau masih terus berlangsung. (Afd). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • IKA SMANDA Selayar Gelar Pengukuhan dan Rapat Kerja Pengurus

Trending Now

Iklan