Iklan

Pencarian 6 Korban Kapal Tenggelam Belum dilakukan, Tim Basarnas Dihadang Cuaca Buruk

Media Selayar
Rabu, 28 Desember 2022 | 12:03 WIB Last Updated 2022-12-28T04:09:26Z


MEDIA SELAYAR : Tim Basarnas Pos Selayar yang diturunkan melakukan pertolongan dan pencarian terhadap 6 orang korban kapal tenggelam di perairan Pasimasunggu, hari ini Rabu (28/12/2022) masih terhalang cuaca buruk dan ombak besar diperairan Kepulauan Selayar.

" Kami masih tertahan dipelabuhan Padang sementara menunggu cuaca membaik. Soalnya ombak tinggi hampi 4 meter dan anginnya cukup kencang" jelas Andi Raswan, Danpos Basarnas Selayar, Rabu (28/12/2022). 

Hingga Rabu (28/12/2022) hari ke 4 (empat) tenggelamnya kapal layar motor (klm). Kasman Indah 06 diperairan Kepulauan Selayar,  6 (enam) dari 11 (sebelas) orang awaknya belum ditemukan sementara 5 awak lainnya yang terdampar selamat di Pulau Bonerate pada Minggu (25/12/2022) lalu telah diamankan ke asrama Polsek Pasimarannu. 

Danpos Basarnas Selayar, Andi Raswan menjelaskan kalau pencarian akan kita laksanakan ke wilayah perairan pulau Bonerate dan sekitarnya tapi kami dihadang ombak besar dan angin kencang jadi ini yang membuat kita lambat tiba dilokasi pencarian.

Semua personil.Basarnas Pos Selayar diturunkan melakukan pencarian, dan harus kami akui bahwa kami terhambat sarana perahu yang kecil yang kecil sementara ombak begitu besar jelasnya. 

Tim Basarnas Selayar juga telah berkoordinasi ke Basarnas NTT dan Basarnas Bau-Bau Sulawesi Tenggara jika saja ada masyarakat yang melihat ada orang hanyut segera melaporkan ke Basarnas atau pihak berwajib terdekat.

Ditanya mengenai kondisi ke 6 korban yang masih belum diketahui nasibnya, Andi Raswan enggan menjawab dan menyampaikan kondisi cuaca yang sangat tidak bersahabat. 

Mereka yang belum ditemukan adalah 

1. SIDO ( Nahkoda)

2. RAHUL

3. SERO

4. HENDRI

5. SALEH

6. I'BA. 

(Tim). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pencarian 6 Korban Kapal Tenggelam Belum dilakukan, Tim Basarnas Dihadang Cuaca Buruk

Trending Now

Iklan