Iklan

Gelombang Pasang Terjang Pantai Kecamatan Buki, Ruas Jalan Nasional Rusak Parah

Media Selayar
Rabu, 28 Desember 2022 | 23:06 WIB Last Updated 2022-12-28T15:39:37Z


MEDIA SELAYAR -
Hampir sepekan terakhir pantai barat Kepulauan Selayar diterjang angin kencang dan gelombang pasang. Malah disejumlah desa yang berada di pesisir daerah Kepulauan Selayar terendam air laut pasang atau rob. 

Ombak air laut yang menerjang juga telah merusak ratusan meter tanggul disepanjang  pantai barat Kepulauan Selayar, diantaranya di pantai Bonea, Pantai Tile-Tile dan yang terparah dipantai Kecamatan Buki. Bukan saja di daratan pulau Selayar, di wilayah Kepulauan yang berhadapan langsung dengan gelombang besar juga mengalami hal yang sama, seperti tanggul Desa Tarupa, Tanggul Desa Jinato dan Desa Rajuni serta tanggul di Pulau Rajuni Bakka. 

Khusus pada kerusakan tanggul sepanjang Kecamatan Buki, ombak air laut pasang juga telah merusak jalan poros nasional yang ada di Kabupaten Kepulauan Selayar. Jalan tersebut rusak setelah diterjang ombak. Tanggul badan jalan patah, dasar jalan jebol, dan potongan kayu memenuhi jalanan.

Akibat kerusakan tersebut membuat pengguna jalan susah melintas. Truk maupun bus harus ekstra hati-hati melintasi daerah itu. Gelombang air laut di wilayah tersebut mencapai 2 hingga 6 meter. (Tim). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gelombang Pasang Terjang Pantai Kecamatan Buki, Ruas Jalan Nasional Rusak Parah

Trending Now

Iklan