Iklan

Berita Terkini Selayar, 3 Hari Lagi Pembukaan Pesta Rakyat 2022 di Pantai Sunari

Media Selayar
Selasa, 27 September 2022 | 08:14 WIB Last Updated 2022-09-27T00:15:03Z


MEDIA SELAYAR
– Pesta Rakyat Simpedes 2022 adalah bukti nyata konsistensi BRI dalam mendorong pemberdayaan UMKM di Indonesia khususnya di Kepulauan Selayar. Salah satu langkah yang dilakukan adalah dengan menerapkan digitalisasi dalam setiap layanan yang diberikan. Langkah digitalisasi yang customer centric itu pun didukung dengan upaya meningkatkan literasi dan pendampingan kepada nasabah dan pelaku UMKM, hal ini disampaikan oleh Yoga Setyawan, Pimpinan Cabang BRI Selayar, 

Pesta Rakyat Selayar tahun 2022 juga merupakan upaya mendukung berkembangnya UMKM di Kabupaten Kepulauan Selayar, Kami BRI selalu hadir menjadi bagian dari masyarakat Selayar, di sisi lain kegiatan Pesta Rakyat dilaksanakan untuk mendukung berkembangnya UMKM bersinergi dengan BRI yang selalu berkomitmen untuk terus menumbuhkan UMKM baik dari sisi pembiayaan maupun transformasi UMKM berbasis pembayaran digital,” kata Yoga Setyawan.

Menurut Yoga, pelaku UMKM saat ini harus mengikuti perkembangan transaksi digital yang praktis, mudah dan murah. Sehingga para pelaku UMKM di Selayar dapat bersaing dengan pasar global.

Dalam acara Pesta Rakyat Selayar, BRI juga akan melaksanakan Pesta Rakyat Simpedes. Didalamnya ada kegiatan pameran UMKM, Pengundian Hadiah Simpedes, Pojok X’sis, pawai dan acara hiburan lainnya,” ujarnya.

Pesta Rakyat Selayar 2022 akan berlangsung dari tanggal 30 September  hingga 2 Oktober 2022. Ada begitu banyak rangkaian kegiatan di dalamnya, seperti gerakan literasi digital hingga enam pilar kegiatan yang akan menghiasi acara puncak Pesta Rakyat Simpedes 2022. Kegiatan ini diharapkan menjadi titik balik kebangkitan ekonomi kerakyatan, khususnya bangkitnya sektor UMKM di Indonesia. 

Pesta Rakyat Selayar 2022 yang digelar di pelataran Indah Pantai Sunari dipastikan ramai kunjungan. 

Kegiatan Pesta Rakyat 2022 didukung oleh TNI Kodim 1415, Polres Kepulauan Selayar dan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar. (Tim). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Berita Terkini Selayar, 3 Hari Lagi Pembukaan Pesta Rakyat 2022 di Pantai Sunari

Trending Now

Iklan