Iklan

Hari Kedua Pencarian 2 Warga Selayar Yang Hanyut Masih Nihil

Minggu, 28 Agustus 2022 | 16:26 WIB Last Updated 2022-08-28T15:39:48Z


MEDIA SELAYAR.
Hingga hari kedua pencarian belum ada tanda-tanda ditemukannya 2 warga Desa Labuang Pamajang yang hanyut diperairan laut sebelah barat bagian selatan Pulau Polassi, Kecamatan Bontosikuyu, Kepulauan Selayar, pada Sabtu (27/8) pagi. 

Dikonfirmasi, Komandan Basarnas Pos Selayar Andi Raswan, mengatakan bahwa pencarian masih terus dilakukan oleh Tim SAR di Kepulauan Selayar. 

"Hasil pencarian masih nihil. Hingga pukul 15.15 Wita, upaya pencarian belum membuahkan hasil. Meskipun demikian, kita tetap berupaya melakukan pencarian hari ini", ucap Andi Raswan, kepada Pewarta pada Minggu (28/8) sore. 

Saat ini, kata Raswan, teman-teman Basarnas dan Tagana masih melakukan penyisiran disekitar perairan sebelah selatan bagian barat Polassi. Tadi pagi sekitar pukul 06.00 Wita mereka sudah start dari Apptaanah karena cuaca lagi teduh, kata Andi Raswan. 

"Mereka belum pulang. Terkahir tadi kami komunikasi dengan teman-teman itu sekitar 14.30 Wita, tapi sekarang sudah tidak nyambung", lanjutnya. 

Andi Raswan menyampaikan jika hari ini hanya ada satu tim yang keluar melakukan pencarian. Berbeda dengan hari sebelumnya, mereka dibantu oleh warga Polassi yang juga merupakan keluarga 2 korban hanyut tersebut. Tadi malam mereka melakukan pencarian hingga pukul 19.30 Wita. 

"Untuk hari ini mereka sudah tidak turun lagi membantu melakukan pencarian. Dari hasil koordinasi kami dengan pihak keluarga korban di Polassi, mereka sisa akan menelpon keluarganya di Kepulauan Sabalana, Kabupaten Pangkep, untuk membantu melakukan pencarian dan memonitor jangan sampai meraka mendapat informasi terkait keberadaan kedua warga yang hanyut tersebut", tutur Andi Raswan. 

Kendati demikian, kata Danpos Basarnas Pos Selayar Andi Raswan, tim SAR di Kepulauan Selayar akan tetap memaksimalkan pencarian dengan menyisir perairan sebelah selatan bagian barat Pulau Polassi. 

"Sesuai dengan SOP pencarian dilaksanakan selama 7 hari. Namun jikapun lewat dari 7 hari pencarian, tetap kita koordinasikan dengan pihak keluarga korban, kalau ada informasi dan atau tanda-tanda ke 2 korban ditemukan, pencarian tetap dibuka kembali", jelas Andi Raswan. 

Diberitakan sebelumnya, Zaharuddin dan Khaerudin, warga Desa Labuang Pamajang, Kecamatan Pasimasunggu hanyut setelah mesin perahu mereka mengalami kerusakan disekitar perairan laut sebelah barat bagian selatan Pulau Polassi. 

Mereka diketahui berangkat dari Desa Bontolebang dan akan menuju Pulau Jampea tepatnya di Desa Labuang Pamajang, Kecamatan Pasimasunggu. (Tim). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hari Kedua Pencarian 2 Warga Selayar Yang Hanyut Masih Nihil

Trending Now

Iklan