Iklan

2 Korban Hanyut Belum Ditemukan, BPBD Selayar Tak Respon

Sabtu, 27 Agustus 2022 | 17:09 WIB Last Updated 2022-08-27T09:09:53Z


MEDIA SELAYAR.
Informasi terkait adanya 2 orang warga Desa Labuang Pamajang Kecamatan Pasimasunggu, yang hanyut diperairan laut sebelah selatan bagian barat Pulau Polassi, Kecamatan Bontosikuyu, Kepulauan Selayar, pada Sabtu (27/8) pagi, tidak direspon pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kepulauan Selayar dalam hal ini yang membidangi Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Selayar. 

Hal tersebut diketahui saat Pewarta menanyakan upaya dan tindak lanjut seperti apa yang dilakukan pihak BPBD Selayar. Namun, hingga berita ini ditayangkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kepulauan Selayar dalam hal ini yang membidangi Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Selayar, belum memberikan respon terkait upaya pencarian dan penyelamatan terhadap kedua korban tersebut. 

Sementara itu, pihak Basarnas terpaksa tertahan di Desa Appatanah akibat cuaca buruk saat hendak melakukan pencarian dan penyelamatan terhadap kedua warga yang hanyut di perairan sebelah selatan bagian barat Pulau Polassi. 

"Sekarang kami masih coba bisa tembus ke Polassi pak, karena memang agak besar ombak diantara Appatanah dan Tambolongan ini," kata Komandan Pos SAR Basarnas Selayar, Andi Raswan, Sabtu (27/8).

Diberitakan sebelumnya, Zaharuddin dan Khaerudin, warga Desa Labuang Pamajang, Kecamatan Pasimasunggu, hanyut setelah perahu katinting yang ditumpanginya mengalami kerusakan mesin, disekitar perairan sebelah barat Pulau Polassi, saat berlayar dari Pulau Gusung Desa Bontolebang menuju Pulau Jampea, tepatnya di Mangatti, Desa Labuang Pamajang. 

Kedua warga yang hanyut tersebut saat ini telah kehabisan bahan makanan. "Posisi kami disebelah selatan bagian barat Pulau Polassi. Sudah agak jauhmi dari Polassi ini, Pak. Belumpi ada bantuan, Pak", ucap Zaharuddin, saat dikonfirmasi Pewarta, pada Sabtu (27/8) sekitar pukul 14.30 Wita. 

Zaharuddin menyampaikan jika saat ini mereka telah kehabisan bekal dan bahan makanan. "Kami sekarang sudah kehabisan air minum dan bahan makanan, Pak", ucap Zaharuddin.

Ditanya terkait kondisi cuaca, Zaharuddin mengatakan, bahwa angin bertiup lumayan cukup kencang. (***) 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 2 Korban Hanyut Belum Ditemukan, BPBD Selayar Tak Respon

Trending Now

Iklan