Iklan

KLM. Erbul 02 Tenggelam, 2 ABK Selamat Setelah 2 Hari Terombang-ambing di Laut Tarupa

Jumat, 15 Juli 2022 | 21:46 WIB Last Updated 2022-07-15T14:22:40Z


MEDIA SELAYAR.
2 (Dua) orang Nelayan asal Kajang Kabupaten Bulukumba, ditemukan selamat, pada Jum'at (15/7), setelah kapal miliknya KLM. Erbul 02 Rifki Rafi GT 06, tenggelam di perairan timur laut Tarupa dengan jarak 60 mil dari Desa Tarupa, Kecamatan Taka Bonerate, Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan. 

Kedua nelayan tersebut bernama Arwan Anwar (26) dan Muh. Ilham Hamsin (18). Keduanya selamat setelah mendapat pertolongan dari warga dan saat ini kedua nelayan tersebut sudah berada di daratan pulau Tarupa. 

Babinsa Desa Tarupa Koramil 1415-02 Pos Takabonerate, Sertu Batjo Raha, kepada mediaselayar.com membenarkan hal tersebut dan mengatakan keduanya selamat dan sekarang  mereka sudah di tangani langsung oleh Kepala Desa bersama Babinsa Desa Tarupa. 

"Alhamdulillah, keduanya selamat. Saat ini mereka sudah berada di Pulau Tarupa. Ini kami lagi sama-sama dengan kedua nelayan tersebut di rumah Pak Desa", ucap Sertu Batjo Raha. 

Lanjut, Sertu Batjo Raha menjelaskan jika kedua nelayan tersebut meninggalkan pelabuhan Kajang, Bulukumba, pada Selasa 12 Juli 2022, sekitar pukul 08.30 Wita, menuju pulau Tarupa Kecamatan Taka Bonerate untuk memancing ikan tongkol. 

Namun, pada Rabu, 13 Juli 2022, sekitar pukul 02:00 Wita, kapal mereka dihantam ombak dan angin kencang sehingga kapal mereka tengelam. Selanjutnya, kedua nelayan tersebut bertahan hanya dengan menggunakan gabus sebagai pelampung selama 2 hari satu malam terombang-ambing dilaut.

Kemudian pada Jumat, 15 Juli 2022, sekitar pukul 07.00 Wita, kedua nelayan ini terlihat oleh salah seorang warga Rajuni Laut atas nama Dg. Kulle (44) yang sementara menjaring ikan.

Kedua nelayan tersebut memberi kode seolah memanggil dengan menggunakan baju, Dg Kulle kemudian mendekati kedua orang nelayan tersebut. Selanjutnya, membawa ke dua nelayan ini ke pulau Tarupa dan diserahkan kepada pemerintah Desa Tarupa, ucap Sertu Batjo Raha. 

Sertu Batjo Raha juga mengatakan bahwa saat ini kedua nelayan tersebut dalam kondisi sehat dan pihak Pemerintah Desa Tarupa juga sudah menghubungi pihak keluarga kedua nelayan tersebut di Bulukumba. (Afd). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • KLM. Erbul 02 Tenggelam, 2 ABK Selamat Setelah 2 Hari Terombang-ambing di Laut Tarupa

Trending Now

Iklan