Iklan

Bupati Tekankan Institusi Maksimalkan Peran Wujudkan One Singel Data Kepulauan Selayar

Media Selayar
Kamis, 28 Juli 2022 | 10:13 WIB Last Updated 2022-08-27T02:17:35Z


MEIDA SELAYAR
- Ketersediaan data dan informasi yang memadai akan memberikan dasar dan arahan yang akurat kepada pemerintah dalam merumuskan kebijakan dan program pembangunan yang tepat.

Oleh Karena itu Sangat diharapkan Kabupaten Kepulauan Selayar punya One Singel Data atau ketunggalan data yang serta mudah diakses dan dibagi pakaikan antar instansi pusat dan daerah.

Harapan tersebut disampaikan Bupati Kepulauan Selayar, H. Muh. Basli Ali dalam Rapat Koordinasi dan Focus Grup Discusion (FGD) Peningkatan dan Penguatan Peran dan Fungsi Institusi Dalam Satu Data Kabupaten Kepulauan Selayar, Rabu (28/7) di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Bupati.

Kala membuka secara resmi FGD ini, Bupati Basli Ali pada prinsipnya mendukung penuh upaya yang dilakukan oleh BPS Selayar dalam mewujudkan satu data untuk kemajuan pembangunan  di Kabupaten Kepulauan Selayar.

"Harapan kita semua dengan Satu Data Kepulauan Selayar, betul-betul dapat terjabarkan dengan baik ke dalam Dokumen perencanaa daerah, mulai dari RPJPD, RPJMD, Renstra OPD dan Renja OPD." Lanjut Bupati Basli Ali

Oleh karena itu, perlu komitmen bersama, koordinasi yang efektif, serta kolaborasi dari setiap institusi penyelenggaraan Satu Data di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Bupati kemudian menekangkan melalui FGD hari ini, untuk bersama-sama menyamakan persepsi sehingga kedepannya Selayar benar-benar memiliki “Satu Data” yang berkualitas, akurat, mutakhir, terpadu, dan dapat dipertanggungjawabkan.

Pada Kegiatan ini menjadi narasumber adalah Sekretaris Daerah, Mesdioyono, Kepala BPS, Joko Siswanto,  Kepala Bappelitbangda Kepulauan Selayar, Basok Lewa dengan  melibatkan seluruh pimpinan perangkat daerah sebagai peserta  FGD. (Kominfo-IC)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Tekankan Institusi Maksimalkan Peran Wujudkan One Singel Data Kepulauan Selayar

Trending Now

Iklan