Iklan

Tanamkan Karakter Disiplin Sejak Dini, Tentara Latih PBB ke Murid SD di Pulau Kayuadi

Jumat, 10 Juni 2022 | 15:21 WIB Last Updated 2022-06-10T07:21:01Z


MEDIA SELAYAR.
Komandan Posramil Taka Bonerate Koramil 1415-02/Jampea, Sersan Satu (Sertu) Rusli memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris kepada Siswa SD Inpres 75 Kepuluan Selayar untuk menanamkan kedisiplinan sejak dini kepada murid kelas IV dan V di Desa Kayuadi, Kecamatan Taka Bonerate, Kepulauan Selayar. 

Dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp, pada Jumat (10/6), Sertu Rusli mengatakan bahwa pelatihan tersebut dilakukan guna membentuk karakter anak melalui kegiatan PBB di sekolah. Hal ini sangat positif, karena dapat mendisiplinkan anak sejak dini, juga melatih konsentrasi, membentuk solidaritas tim serta belajar taat pada perintah.

"Alhamdulillah hal ini mendapatkan respon yang positif dari pimpinan kami, dan juga para guru juga mengapresiasi kegiatan semacam ini serta anak-anak sangat antusias untuk mengikuti pelatihan PBB. Karena peraturan baris berbaris merupakan pelatihan dasar kepada anak-anak yang dapat membentuk kepribadian dispilin, patuh, tegas dan bertanggung jawab," ujar Sertu Rusli.

Lanjut, Sertu Rusli menambahkan selain melatih PBB, kita juga memberikan motivasi kepada anak-anak agar selalu giat belajar dan berdoa, agar apa yang menjadi cita-cita kelak dapat terwujud.

Salah satu guru SD Inpres 75 Kepulauan Selayar Hidayat, S.Pd.I, mengatakan merasa bangga dan bersyukur dengan pelatihan PBB dari Komandan Posramil Taka Bonerate, karena hal ini dapat menjadikan siswa-siswa kami lebih disiplin lagi.

"Saya selaku guru sangat mengapresiasi, mewakili teman-teman guru dan siswa SD Inpres 75 Kepulauan Selayar, memberikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada bapak Danpos Sertu Rusli yang sudah memberikan pelatihan tersebut. Kami berharap siswa-siswa bisa seperti pak Rusli," tuturnya. (Tim).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tanamkan Karakter Disiplin Sejak Dini, Tentara Latih PBB ke Murid SD di Pulau Kayuadi

Trending Now

Iklan