Iklan

Pasukan Calon Komcad TNI AD dari Selayar digeser Seleksi ke Korem 141 Bone

Media Selayar
Senin, 09 Mei 2022 | 14:23 WIB Last Updated 2022-05-09T06:23:00Z


MEDIA SELAYAR
-  Dandim 1415, Letkol.Kav. Adi Priatna melepas resmi 98 (sembilanpuluhdelapan) peserta Komando Cadangan (Komcad) yang mengikuti seleksi di Kodim  1415 pada Senin (9/5/2022) dilepas dan digeser ke Korem 141 Toddopuli di Kabupaten Bone untuk mengikuti seleksi lanjutan. 

Ada seratus lebih pendaftar namun setelah seleksi pertama di Makodim 1415 Selayar, yang lolos seleksi hanya 98 orang. Selanjutnya mereka akan melanjutkan mengikuti seleksi kedua di Makorem 141 di Kabupaten Bone, jelas Letkol. Kav. Adi Priatna. 

" Yang kita lepas ini adalah peserta calon Komando Cadangan TNI AD dari Kodim 1415 Selayar diberangkatkan ke Korem 141 Bone untuk mengikuti seleksi lanjutan, jelas Letkol. Kav. Adi Priatna, Dandim 1415 Selayar.

Seleksi tersebut dalam rangka memperkuat pertahanan negara melalui Sistem Pertahanan Rakyat Semesta (SISHANRATA), yang natinya akan mengikuti pelatihan militer selama 3 bulan hingga di nyatakan lulus sebagai Komcad, jelas Dandim 1415. 

Komponen Cadangan adalah sumber daya nasional yang disiapkan untuk dikerahkan melalui mobilisasi guna memperbesar dan memperkuat kekuatan dan kemampuan komponen utama sebagai personel komponen cadangan pertahanan negara diwilayah masing-masing, jelas Letkol. Adi yang melepas secara resmi calon Komponen Cadangan di halaman Makodim 1415. 

Ia berharap agar seluruh calon Komcad asal Selayar yang digeser ke Korem 141, bisa lolos semua dan menambah kekuatan pertahanan rakyat di Kepulauan Selayar, pungkas Letkol. Kav. Adi Priatna. 

Pergeseran seleksi merupakan proses tahapan perekrutan yang dilakukan TNI AD hingga ke tingkat dusun di wilayah Kabupaten Kepulauan Selayar. 

Selain itu, calon Komcad yang direkrut juga berasal dari sejumlah instansi pemerintah yang mengirimkan personilnya untuk dilatih menjadi Komando Cadangan di wilayah Kepulauan Selayar. (Tim). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pasukan Calon Komcad TNI AD dari Selayar digeser Seleksi ke Korem 141 Bone

Trending Now

Iklan