Iklan

Momen Mulia Sholat Idul Fitri Di Desa Appatanah

Redaksi
Senin, 02 Mei 2022 | 09:12 WIB Last Updated 2022-05-02T01:15:26Z

SELAYAR | BDS Appatanah Saat Lebaran tiba, umat muslim melaksanakan rangkaian sholat Idul Fitri baik di masjid ataupun di lapangan.

Demikian juga yang pagi ini terpantau di Desa appatanah, kecamatan Bontosikuyu, kabupaten kepulauan Selayar, warga tampak berbondong-bondong melaksanakan Shalat idul Fitri 1443 Hijriyah.

Warga Desa appatanah, berbondong-bondong menyemarakkan salah satu anjuran (baca: sunnah) Islam yang satu ini dengan melakukan shalat sunnah berjamaah, dengan pakaian serba baru, dan hal-hal lain yang juga serba baru. 

Tidak hanya itu, ucapan saling memaafkan juga ada pada momentum mulia ini.  Shalat sunnah yang dilakukan pada hari raya Fitri, dalam Islam dikenal sebagai penutup dan ungkapan syukur atas selesainya ibadah puasa yang dilakukan selama satu bulan penuh.


Setelah sholat dua rakaat, para jamaah mendengarkan khutbah Idul Fitri, yang kali ini disampaikan al-ustadz Nuruddin, S.Pd.

Dalam khotbahnya, ustadz Nuruddin, S.Pd mengatakan, momen idul fitri adalah bentuk ungkapan syukur usai kita melaksanakan ibadah puasa ramadhan. Pada Hari raya Idul Fitri ini merupakan suatu perayaan yang dilakukan umat Islam atas kemenangannya menahan diri dari makan dan minum serta menjauhi dari berbagai pekerjaan yang bisa mencederai pahala puasa Ramadhan selama sebulan penuh.


Sementara bertindak sebagai Imam sholat adalah Ustadz Adinda Dimas. Selama prosesi sholat Idul Fitri berlangsung hikmat.

(BDS Appatanah)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Momen Mulia Sholat Idul Fitri Di Desa Appatanah

Trending Now

Iklan