Iklan

PKK Desa Laiyolo Baru Matangkan Persiapan Ikut Lomba Pekarangan Sehat

Media Selayar
Jumat, 01 April 2022 | 13:02 WIB Last Updated 2022-04-01T06:10:48Z


MEDIA SELAYAR
, BDS LAIYOLO BARU- Pengurus PKK Desa Laiyolo Baru Kecamatan Bontosikuyu Kabupaten Kepulauan Selayar menerima kunjungan Tim TP. PKK Kabupaten di Desa Layolo Baru pada Jumat (1/4/2022). 

Kedatangan Tim TP. PKK Kabupaten ke desa Laiyolo dijemput langsung oleh Ketua PKK Desa Layolo, Rosmiyati Hadi.  S.Pd. M.Pd di Laiyolo Baru. 

Di Laiyolo, Tim TP. PKK Kabupaten meninjau kesiapan PKK Desa Layolo Baru dalam rangka mengikuti lomba pekarangan indah dan sehat tingkat kabupaten. 

Tim PKK kabupaten meninjau dan melihat langsung kesiapan masyarakat di 3 dusun di Desa Laiyolo, yakni Dusun Laiyolo Baru, Dusun Kilotepo dan Dusun Pangkajene, jelas Ketua PKK Desa Laiyolo Baru, Rosmiyati Hadi.  S.Pd. M.Pd di Layolo. 

Lanjut Rosmiyati menjelaskan kalau tim PKK Kabupaten meninjau beberapa kesiapan warga Desa Laiyolo Baru dalam ikut lomba pekarangan. Yang dipantau diantaranya tanaman toga dan sayur-sayuranan dimasing-masing dusun. 

Kami diharapkan untuk memanfaatkan lingkungan sekitar, sekaligus mempercantik wajah desa dan bukan hanya tanaman hias yang di tampilkan, melainkan ada tanaman sayuran lainnya.

Dengan tujuan terciptanya ketahanan pangan keluarga, dengan memanfaatkan pekarangan rumah dengan tanaman produktif baik tanaman holtikultura, buah ataupun bunga serta peternakan dan perikanan.

Lomba tersebut diharapkan paling tidak membantu untuk mencukupi kebutuhan bahan pokok keluarga, memberikan nilai untuk keindahan dan kenyamanan rumah, serta dioptimalkan untuk pemenuhan gizi.

"Saya sudah sampaikan ke masyarakat agar dapat memanfaatkan pekarangan rumah masing-masing. Tidak hanya bertujuan untuk mengikuti perlombaan, namun agar dampak positif dapat dirasakan secara langsung dan berkelanjutan oleh seluruh masyarakat desa Laiyolo Baru". tutup Ketua PKK Desa Laiyolo Baru. Rosmiyati Hadi.  S.Pd. M.Pd. 

Sementara itu data lain yang diperoleh BDS Laiyolo, dari Kepala Desa Laiyolo Baru, Hasanuddin, bahwa pelayanan masyarakat oleh Pemerintahan Desa selama bulan Ramadhan tetap berjalan. (BDS Laiyolo Baru). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PKK Desa Laiyolo Baru Matangkan Persiapan Ikut Lomba Pekarangan Sehat

Trending Now

Iklan