Iklan

Pemkab Kepulauan Selayar 3 Besar Tercepat Pengisian LHKPN Pejabat di Sulsel

Media Selayar
Kamis, 07 April 2022 | 13:57 WIB Last Updated 2022-04-07T06:08:31Z


MEDIA SELAYAR
– Jajaran pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar  termasuk Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Selayar dinyatakan telah membuat Laporan Harta Kekayaan Negara (LHKPN)  dan menjadikan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar menjadi tercepat ketiga dari 24 (Duapuluh Empat) kabupaten kota di Provinsi Sulawesi Selatan yang pejabatnya telah membuat LHKPN tahun 2022.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi, Informasi dan Persandian Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar, Andi Imran, Kamis (7/4/2022). Ia mengungkap kalau kepatuhan para pejabat di Selayar tersebut tertuang dalam Report Kepatuhan LHKPN Tahun 2020 ini per 28 Maret 2022 yang  dikategorikan tepat waktu dengan kepatuhan 100 persen, ungkap Andi Imran. 

Pejabat Pemkab Kepulauan Selayar memang patuh pada arahan Bupati agar segera dan cepat melaporkan harta kekayaan, ini terbukti karena 206 jumlah pejabat di lingkup Pemkab Kepulauan Selayar yang telah mengisi LHKPN membawa Selayar menjadi urutan ke 3 (tiga) tercepat dari daerah lainya di Sulawesi Selatan dalam melaporkan kekayaan mereka ke BPK, dan ini juga dimonitor oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK),  ujar Andi Imran. 

Ditambahkan Andi Imran kalau keberhasilan jajaran Pmkab Kepulauan Selayar mengisi LHKPN tahun 2022 dilaksanakan sebelum batas waktu periodik yang ditentukan KPK yakni 31 Maret 2022, ini semua berkat meningkatnya pemahaman para pejabat yang mana juga sudah mandiri melakukan penginputan secara daring,” jelas Andi Imran. 

Selain itu, memang jauh-jauh hari sebelumnya, disetiap kesempatan apel dan briefing pejabat, Bupati Kepulauan Selayar tak pernah lupa mengingatkan mengenai LHKPN para pejabat untuk segera di selesaikan dilaporkan, tutupnya. 

Sementara itu Bupati Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali saat dikonfirmasi pada Kamis (7/4/2022) melalui menjawab kalau hasil ini tak lepas dari meningkatnya pemahaman para pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar dan kedepannya Ia berharap agar kinerja positif para pejabat Selayar ini dapat ditingkatkan untuk memajukan daerah kedepannya, jawab Bupati Muh. Basli Ali. 

Bupati mengapresiasi hasil kinerja para pejabat pemkab yang telah cepat menyelesaikan laporan harta kekayaan mereka sebelum batas waktu yang ditentukan dan telah membawa Kabupaten kepulauan Selayar sebagai ketiga tercepat di Sulsel melakukan pelaporan LHKPN para pejabatnya. (Tim). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemkab Kepulauan Selayar 3 Besar Tercepat Pengisian LHKPN Pejabat di Sulsel

Trending Now

Iklan