Iklan

Dinas PMD dan BPS Selayar Koordinasi Siapkan Program Desa Cantik

Media Selayar
Selasa, 05 April 2022 | 13:08 WIB Last Updated 2022-04-05T05:08:26Z


MEDIA SELAYAR
- Desa Cantik merupakan program BPS untuk membina, membangun, dan meningkatkan kompetensi aparatur desa agar mampu memahami tentang statistik. Program ini dimulai oleh BPS pada Februari 2021 lalu. Dan hingga saat ini Program Desa Cantik telah dilaksanakan di ratusan desa di tanah air. 

Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Kepulauan Selayar, Irwan Baso S.STP, Selasa (5/4/2022) kepada Tim BDS menjelasakan bahwa saat ini Badan Pusat Statistik (BPS) Selayar telah berkoordinasi untuk program DESA CANTIK di Selayar. Dan tentu saja kita akan mendukung program ini, jelas Irwan Baso yang kerap di sapa Pak Ibe. 

" Tentunya dari pihak Pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas PMD mendukung program DESA CANTIK (Desa Cinta Statistik) dari BPS Selayar. Penetapan Desa Cantik ini diharapkan kedepan akan terbangun satu desa yang dalam pengelolaan data berdasarkan potensi desanya masing masing. Sehingga data yang dihasilkan bisa digunakan oleh semua instansi yang disesuaikan dengan kebutuhan data yg ada didesa," jelas Ibe. 

Sementara itu Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Kepulauan Selayar, Joko Siswanto, S.ST berharap agar melalui DESA CANTIK maka desa bisa bergeliat beriringan dengan akselerasi pembangunan berbasis data terkini dan berkualitas. 

Misalnya, jika desa melakukan intervensi di sektor pendidikan, kesehatan, hingga pelayanan publik semuanya sudah by data yang dikumpulkan melalui sensus. Sehingga program intervensi yang dilakukan benar-benar tepat sasaran. Ini patut diapresiasi," urai Joko Siswanto.

Informasi lain yang diterima terkait DESA CANTIK (Desa Cinta Statistik), Dinas PMD, BPS Selayar dan sejumlah lembaga terkait masih akan berkoordinasi terkait waktu dan lokasi Desa Cantik yang akan ditetapkan. (Tim BDS).


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dinas PMD dan BPS Selayar Koordinasi Siapkan Program Desa Cantik

Trending Now

Iklan