Iklan

Membanggakan, Andi Irwan Guru Ngaji Anak-Anak Pulau Jinato, Ditetapkan Sebagai Qori Terbaik MTQ Selayar 2022

Media Selayar
Rabu, 30 Maret 2022 | 10:10 WIB Last Updated 2022-03-30T02:10:04Z


MEDIA SELAYA
R  Camat Takabonerate, Kepulauan Selayar, Dian Adi Luhur menyampaikan ungkapan kegembiraan dan syukur dalam pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-XXXII Tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar yang diselenggarakan di Pendopo Rujab Bupati sejak tanggal 24 Maret lalu. 

Kegembiraan Camat Takabonerate ini terlihat saat pengumuman juara-juara MTQ, Dewan hakim menetapkan Andi Irwan., S.pd perwakilan Kecamatan Takabonerate, sebagai juara 1 lomba MTQ Qori dewasa 

“Alhamdulillah, kami bersyukur, kafilah Takabonerate berhasil meraih juara satu 1 MTQ Qori dewasa. Semoga bisa mempertahankan juara ini dan kedepan piala umum bergilir bisa kita tempatkan di kecamatan Takabonerate ,” jawab.Camat Takabonerate Dian Ady Luhur 

Dian menegaskan kalau Ia akan terus melakukan pembinaan berkelanjutan untuk meningkatkan kualitas para peserta. Dengan demikian, mereka tidak hanya meraih prestasi terbaik di ajang MTQ ini, tetapi juga lahir generasi qurani ke depannya.

“Kami akan terus meningkatkan kualitas peserta. Mudah-mudahan ada peserta kecamatan Takabonerate yang bisa sampai ke ajang MTQ selanjutnya bahkan kalau perlu ke tingkat Nasional. Aamiin,” tutup Dian mendoakan.

Informasi yang diterima Pewarta, Andi Irwan., S.pd perwakilan Kecamatan Takabonerate, sebagai juara 1 lomba MTQ Qori dewasa, adalah salah seorang guru mengaji anak-anak di Desa Jinato. Dan atas prestasi ini, anak didik Irwan, dan orang tua para murid Irwan mengaku bangga, karena guru mereka menjadi Qori terbaik pada MTQ Tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar. 

Saat penutupan Wabup Saiful kemudian menitip pesan kepada para pemenang untuk tidak berpuas diri, begitupun dengan peserta yang belum berhasil untuk tidak patah arang dan berkecil hati.

“Tetaplah bijak, pertahankan prestasi, teruslah berlatih untuk mempersiapkan diri mengharumkan nama Kabupaten Kepulauan Selayar di MTQ tingkat Provinsi, Nasional dan Internasional” ucapnya

Saiful Arif yang juga merupakan Ketua Forum Silaturahmi Antar Mubaliq Kepulauan Selayar, mengingatkan bahwa, Pelaksanaan MTQ dimaknai bukan semata-mata untuk mengindentifikasi Qori dan Qoriah terbaik.

“Melainkan mengagungkan dan memuliakan Al quran sebagai wahyu ilahi dan menjadi pedoman utama umat islam. Sepatutnya kita memuliakan dengan cara mengaji dan mengkaji Al qur’an” kata Wabup

Diharapkan dampak MTQ bisa lebih terasa dalam mengamalkan dan membumikan nilai-nilai Al Qur’an dalam kehidupan sehari-hari.

Dengan menggalakkan Selayar mengaji, diharapkan kedepannya Selayar setiap sudutnya bergetar dengan kalimat Al Qur’an

“Semoga Kabupaten Kepulauan Selayar bisa menjadi daerah “Baldatun Tayyibatun Wa Rabbun Gafur” serta menjadi kabupaten yang selaras dengan kebaikan perilaku penduduknya” harapnya (Lo2). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Membanggakan, Andi Irwan Guru Ngaji Anak-Anak Pulau Jinato, Ditetapkan Sebagai Qori Terbaik MTQ Selayar 2022

Trending Now

Iklan