Iklan

Respon Cepat, Bupati Temui Pedagang Pasar Bonea Pasca Kebakaran

Media Selayar
Rabu, 09 Februari 2022 | 16:25 WIB Last Updated 2022-02-09T08:25:31Z


MEDIA SELAYAR
-  Bupati Kepulauan Selayar, H.M Basli Ali kunjungi lokasi kebakaran di pasar sentral Bonea Benteng Kepulauan Selayar, pada Rabu (9/2) siang. Bupati didampingi Dandim 1415, Letkol. Kav. Adi Priatna  bersama Sekretaris Daerah, Kadis Sosial dan sejumlah pejabat daerah lainnya. 


Selain melakukan penijauan lokasi kebakaran, Bupati Kepulauan Selayar H.M Basli Ali juga menemui sejumlah korban yang kiosnya terbakar. Kepada korban Bupati menyampaikan turut merasakan apa yang mereka rasakan dan memberi penegasan akan membantu korban kebakaran di pasar Bonea. 


"Ya Pemerintah akan membantu korban dan yang paling utama kita pikirkan dulu bagaimana agar aktifitas dipasar ini berjalan lancar kembali. Kita akan buatkan sementara lokasi penjualan sambil kita rehabilitasi kios-kios yang terbakar ini, atau kalau ada solusi yang terbaik kita akan lakukan itu, yang penting semua bisa beraktivitas kembali,  jelas Bupati. 


Terdata ada 32 kios yang terbakar habis. Pemerintah daerah akan melakukan upaya relokasi sementara untuk aktivitas pasar namun tetap didalam areal pasar Bonea, hingga selesainya proses rehabilitasi kios-kios yang terbakar, jelas Bupati Kepulauan Selayar, H.M Basli Ali, usai menemui para korban kebakaran di pasar Bonea. 


“Sementara kita akan bantu warga korban kebakaran yang kiosnya rusak, termasuk akan segera melakukan rehabilitasi bangunan kios-kios yang terbakar. Sementara Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar akan bangun lapak untuk aktifitas pasar sementara karena kalau tidak dibenahi akan lumpuh aktivitas disini, jelas Basli. 


Kebakaran pasar sentral Bonea Benteng terjadi pada Rabu dinihari sekitar pukul 04.30 Wita, sebanyak 3 armada pemadam kebakaran tidak dapat berbuat  banyak karena saat armada damkar tiba dilokasi, api telah melalap 32 kios yang memanjang dari arah barat ke timur pasar sentral Bonea. Api yang besar berasal dari kios-kios pedagang pakaian dan barang-barang yang mudah terbakar. 


Beruntung saat api semakin berkobar, tiba-tiba hujan deras turun dan membantu medamkan api yang telah melalap puluhan kios di pasar Bonea. Guyuran hujan juga membantu personil Damkar melakukan pendinginan diseluruh lokasi kebakaran. 


Pasca kebakaran pasar sentral Bonea Benteng Kepulauan Selayar yang terjadi pada Rabu (9/2) dinihari tadi, aktivitas jula beli di pasar Bonea terpantau lumpuh. Yang ada hanya puing-puing bekas kebakaran berserakan diareal pasar yang telah diberi garis pembatas oleh aparat Kepolisian. (Tim). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Respon Cepat, Bupati Temui Pedagang Pasar Bonea Pasca Kebakaran

Trending Now

Iklan