Iklan

Putra-Putri Forkopimda Terima Vaksin Anak, Bupati : Tidak Usah Takut Anak Kita di Vaksin

Media Selayar
Rabu, 09 Februari 2022 | 12:19 WIB Last Updated 2022-02-09T04:19:01Z


MEDIA SELAYAR
-  Pelaksanaan vaksinasi anak usia 6 -11 tahun dilaksanakan di Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan dimulai hari ini Rabu (9/2). 


"Hari ini kita mulai dari SDN Benteng 1 Selayar dan kita mulai vaksin anak- anak Forkopimda, jelas Kadis Kesehatan, dr. H. Husaini Husain. M. Kes.


Pelaksanaan vaksinasi anak dilaksanakan dengan target anak sebanyak 13.421 orang anak yang tersebar di 139 sekolah dasar. 


Diawali dengan pemberian vaksin covid-19 kepada anak-anak Forum Komunikasi Pimpian Daerah menyusul anak lainnya, demikian dijelaskan Kepala Dinas Kesehatan, dr. H. Husaini Husain. M. Kes ditengah pelaksanaan vaksin anak tingkat sekolah dasar di Benteng Selayar. 


Jumlah vaksin untuk anak mencukupi dan jenis vaksin yang digunakan adalah sinovac, jelas dr. Husaini Husain. 


Sementara itu Bupati Kepulauan Selayar, H.M Basli Ali  yang ikut menemani anaknya untuk menerima vaksin covid-19 sebagai peserta pertama vaksin anak menjelaskan kalau vaksin bagi anak itu penting untuk mencegah anak terkena virus covid-19. 


Selain itu, vaksin itu bisa menjaga anak kita menerima pembelajaran tatap muka disekolah. Intinya kita tidak ragu lagi anak kita ke sekolah melaksanakan pembelajaran tatap muka, jelas Bupati. 


"Vaksin covid-19 penting untuk anak, dalam melaksanakan pembelajaran disekolah, setidaknya kita tidak ragu lagi anak anak terkena covid-19, " jelas Bupati.


Bupati menghimbau agar warga Kepulauan Selayar tidak usah ragu untuk vaksinasi covid-19 kepada anak-anak. Tidak berbahaya dan meningkatkan immunitas anak terhadap ancaman covid-19, apalagi saat ini, varian baru omicron telah masuk ke tanah air, tutup Bupati, H. M Basli Ali. 


Pantauan mediaselayar.com di SDN Benteng 1 Kepulauan Selayar pada Rabu (9/2) anak yang pertama di vaksin adalah anak perempuan Bupati, disusul anak perempuan dari Dandim 1415 Selayar, menyusul dua anak perempuan Kapolres Kepulauan Selayar, dan selanjutnya anak-anak pejabat Pemkab Kepulauan Selayar lainnya.



Masing-masing pejabat yang anaknya di vaksin, terpantau mendampingi anaknya masing-masing mulai dari pemeriksaan kesehatan hingga menerima vaksin dari oetugas medis yang menyuntikkan vaksin Civid-19 kepada anak. (Tim ).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Putra-Putri Forkopimda Terima Vaksin Anak, Bupati : Tidak Usah Takut Anak Kita di Vaksin

Trending Now

Iklan