Iklan

Dua Hari Dihadang Gelombang, Speedboat Yang Memuat Bupati Kep. Selayar Tiba di Pelabuhan Pattumbukang

Media Selayar
Minggu, 16 Januari 2022 | 18:18 WIB Last Updated 2022-01-16T10:25:31Z


MEDIA SELAYAR
- Setelah berjuang melalui tingginya gelombang laut dan anging kencang yang melanda wilayah Kepulauan Selayar, pada Minggu (16/1) pukul. 14.30 Wita, akhirnya Bupati Kepulauan Selayar, H.M Basli Ali bersama Sekda, Mesdiono dan sejumlah pejabat daerah lainnya, tiba di pelabuhan Pattumbukang. 


Sebelumnya diberitakan jika saat akan pulang seusai melakukan pantauan vaksinasi covid-19 pada Jumat siang, speedboat Bupati Kepulauan Selayar dihadang gelombang saat dalam pelayaran dari pelabuhan Bonerate tujuan pelabuhan Pattumbukang. Beruntung karena Kapten speedboat Hercules berhasil mangarahkan haluan ke pulau Pasitallu untuk berlindung dari ganasnya  perairan laut Selayar pada saat itu. 


Sabtu pagi, Bupati dan rombongan kemudian melanjutkan perjalanan ke pelabuha Pattumbukang, namun lagi-lagi ganasnya perairan laut Takabonerate kemudian memaksa Hercules kembali berlindung dipulau Jinato. 


Perjalanan dilanjutkan pada Minggu (16/1) siang menuju pelabuhan Pattumbukang, melalui jalur aman disebelah utara Pulau Latondu selanjutnya mengarahkan speedboat menuju pelabuhan Pattumbukang. Bupati kemudian tiba di pelabuhan Pattumbukang pada Minggu, siang. 


Alhamdulillah, Kami tiba dan semua tidak apa-apa, kecuali memang kami agak sedikit letih karena harus melalui cuaca buruk. Biasanya hanya tiga sampai lima jam dengan speedboat ke Bonerate, tapi karena cuaca yang agak ekstrim, akhirnya kami harus lalui dengan dua hari perjalanan laut, karena harus meluangkan waktu berlindung dulu di Pulau Pasitallu dan Pulau Jinato jelas Bupati. 


Kami melaksanakan pantauan vaksinasi di Kecamatan Pasimarannu dan Kecamatan Pasilambena, bersama Pak Sekda dan Pak Wakil Bupati di wilayah Kecamatan Takabonerate, Saya sendiri melaksanakan pantauan diwilayah Kecamatan Pasimarannu, jelas H. M Basli Ali, Bupati Kepulauan Selayar sesaat setelah tiba di pelabuhan Pattumbukang. 


Pantauan Pewarta di Pelabuhan Pattumbukang, Sekretaris Daerah, Mesdiono, Kadis Sosial, Patta Amir dan Kadis Perhubungan, Drs. H. Suardi. Selain itu terpantau Kadis Perindakum, Hisbullah kamaruddin, dan Pelaksana Kasatpol PP, Syafar.  (Tim). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dua Hari Dihadang Gelombang, Speedboat Yang Memuat Bupati Kep. Selayar Tiba di Pelabuhan Pattumbukang

Trending Now

Iklan