Iklan

Tanggap Darurat Gempa di Selayar Berakhir, Personil Brimob Bone Kembali ke Mako

Rabu, 29 Desember 2021 | 18:02 WIB Last Updated 2021-12-29T10:55:56Z


MEDIA SELAYAR.
Personil Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulawesi Selatan kembali ke Mako Batalyon C Pelopor Jl. MH. Thamrin No. 70 Kota Watampone, Kabupaten Bone setelah menjalankan misi kemanusiaan dalam rangka mempercepat pemulihan situasi pasca gempa bumi di Kabupaten Kepulauan Selayar. 


Demikian disampaikan oleh Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos., kepada Pewarta, Rabu (29/12). 


Kompol Nur Ichsan mengatakan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar menetapkan masa tanggap darurat pasca gempa bumi hingga Senin, 27 Desember 2021. Karenanya, dengan berakhirnya masa tanggap darurat tersebut, sebanyak 1 SSK (Satuan Setingkat Kompi) Batalyon C Pelopor kembali ke Mako", kata Kompol Nur Ichsan. 


Kembalinya para personil Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel ini ditandai dengan digelarnya apel penyambutan pasukan di Lapangan Mako Yon C Pelopor yang dipimpin oleh Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, serta dihadiri oleh seluruh personel Yon C Pelopor.


Dalam arahannya, Kompol Nur Ichsan menyampaikan selamat datang dan penghargaan yang setinggi - tingginya atas dedikasi para personel dalam mengemban tugas misi kemanusiaan di Kabupaten Kepulauan Selayar.


"Atas nama satuan, saya ucapkan terima kasih atas kerja keras rekan - rekan selama di Kepulauan Selayar. Semoga bernilai Ibadah di sisi Allah SWT," ucap Kompol Nur Ichsan.


Lanjut, Komandan yang beken dengan sebutan Danyon "Tindizz" ini mengatakan selama 10 hari di Kabupaten Kepulauan Selayar, para personel Yon C Pelopor melaksanakan berbagai tugas kemanusiaan, dengan membantu warga korban gempa bermagnitudo 7,4 yang terjadi di Laut Flores, pada Selasa 14 Desember 2021 lalu. 


Berbagai kegiatan dan upaya percepatan pemulihan kondisi di Kecamatan Pasimarannu dan Pasilambena pun dilakukan, dengan pembersihan fasilitas umum yang terdampak gempa, pembongkaran / pembersihan reruntuhan rumah warga yang rusak dan penyaluran bantuan serta menyiapkan makanan siap saji dari dapur lapangan. 


Selain itu, personel Yon C Pelopor juga melaksanakan trauma healing kepada anak anak korban gempa untuk membangkitkan semangat dan moril akibat musibah gempa, pungkas Kompol Nur Ichsan. (*). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tanggap Darurat Gempa di Selayar Berakhir, Personil Brimob Bone Kembali ke Mako

Trending Now

Iklan