MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar Relawan PMI Beri Dukungan Psikososial Kepada Anak-Anak Korban Gempa di Pasilambena
  • Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar

    Relawan PMI Beri Dukungan Psikososial Kepada Anak-Anak Korban Gempa di Pasilambena

    Senin, 20 Desember 2021, 20:54 WIB Last Updated 2021-12-20T13:00:40Z


    MEDIA SELAYAR.
    Relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kepulauan Selayar memberikan dukungan psikososial kepada anak-anak korban gempa di lokasi pengungsian pasca gempa bermagnitudo 7,4 terjadi di laut Flores. 


    Seperti yang dilakukan di Dusun Barumbung Desa Kalaotoa, Kecamatan Pasilambena, Kepulauan Selayar, Senin (20/12). 


    Relawan PMI yang sejak kemarin, Minggu (19/22) sudah berada di Kecamatan Pasilambena yang merupakan wilayah terparah terdampak gempa, berusaha memberikan dukungan psikososial melalui permainan dan nyanyian.


    Dengan banyaknya anak-anak di lokasi pengungsian tersebut, relawan PMI Selayar mengambil inisiatif untuk menghibur anak-anak melalui permainan.


    "Saya ikut merasakan kebahagiaan ketika melihat anak-anak di lokasi pengungsian ceria dan penuh tawa", ungkap Aldi Relawan PMI Selayar. 


    Kami berharap melalui kegiatan layanan PMI yaitu dukungan psikososial atau Phycological Support System (PSP), anak-anak bisa terhibur dan melupakan kejadian becana gempa sehingga secara psikologi anak kembali ceria, tambahnya. 


    Selain itu, relawan PMI Kepulauan Selayar juga memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat korban gempa di Pasilambena.


    Mereka memberikan layanan kesehatan dengan tetap bekerjasama dengan tenaga kesehatan setempat, juga dengan tim di posko kecamatan. (Tim). 

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru