MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar SMKN 7 Selayar Juara 1 Lomba Cipta Karya Pembuatan Spons Dari Sabut Kelapa
  • Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar

    SMKN 7 Selayar Juara 1 Lomba Cipta Karya Pembuatan Spons Dari Sabut Kelapa

    Minggu, 21 November 2021, 23:35 WIB Last Updated 2021-11-21T16:49:12Z


    MEDIA SELAYAR.
    Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 7 Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, meraih juara 1 pada Lomba Cipta Karya Pembuatan Spons dari Sabut Kelapa, yang dilaksanakan oleh Ikatan Remaja Masjid Ridha Ilahi dan disponsori oleh Zakat Community Development.

     

    Lomba tersebut dilaksanakan di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Benteng Kepulauan Selayar, pada Minggu (21/11) dan diikuti oleh SMA/Sederajat se kabupaten Kepulauan Selayar serta 3 tim perwakilan dari remaja masjid turut meramaikan perlombaan.

     

    Kepada Pewarta, Guru Pembina SMKN 7 Selayar Rosdiana Datu, S. Pd., M. Pd., menjelaskan bahwa siswanya membuat inovasi spons dari sabut kelapa yang dikolaborasikan dengan kain perca, sisa kain yang sudah tidak digunakan oleh penjahit.

     

    Inovasi ini tercipta karena di lingkungan sekitar SMKN 7 Selayar, memiliki banyak penjahit dan sisa kainnya sebagian besar hanya dibuang dan tidak dimanfaatkan sama sekali. Oleh karenanya, agar kain perca tersebut tidak menjadi limbah yang tercemar, siswa SMKN 7 Selayar berusaha memanfaatkan kain tersebut”, ucap Rosdiana Datu.

     

    Atas keberhasilan siswanya menjadi juara 1 pada lomba tersebut, Rosdiana bersyukur karena selama menjadi pembimbing, siswanya mengikuti arahan dengan baik, hingga mampu berinovasi membuat spons yang terbuat dari sabut kelapa yang dikombinasikan dengan kain perca.

     

    “Semoga siswa-siswi SMKN 7 Selayar bisa terus melakukan inovasi-inivasi lain dengan menggunakan bahan dasar sabut kelapa, serta mengembangkan inovasi spons ini”, tambah Rosdiana Datu.

     

    Untuk pengembangan produk spons dari sabut kelapa ini, kedepannya kami akan bekerjasama dengan Unit Produksi SMKN 7 Selayar dan berencana agar produk ini bisa diproduksi banyak serta bisa dijual kepada masyarakat yang membutuhkan. 

     

    Diketahui, spons merupakan alat bantu yang biasa digunakan oleh masyarakat  untuk membersihkan permukaan segala macam peralatan masak, peralatan makan dan lainnya. (Tim).

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru