MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar 7 Jam Down, Facebook, Instagram, dan WhatsApp Minta Maaf
  • Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar

    7 Jam Down, Facebook, Instagram, dan WhatsApp Minta Maaf

    Selasa, 05 Oktober 2021, 11:42 WIB Last Updated 2021-10-05T03:42:50Z


    MEDIA SELAYAR.
    Layanan media sosial seperti Facebook, Instagram, dan WhatsApp down di sejumlah negara sejak Senin (4/10), termasuk di Indonesia.


    Banyak pengguna Facebook, WhatsApp, Instagram di berbagai negara melaporkan tidak bisa login atau membuka aplikasi dan situs Facebook, sementara feed di Instagram tidak bisa direfresh hanya menampilkan tulisan "couldn't refresh feed."


    Sedangkan pengguna WhatsApp tidak bisa mengirim serta menerima pesan dalam bentuk apa pun, termasuk teks, foto, atau video. Laporan para pengguna layanan ini mulai ramai masuk pukul 23.00 WIB.


    Sementara, berdasarkan pantauan di situs Downdetector, Layanan Facebook, Instagram dan WhatsApp tengah mengalami masalah. 


    Pihak Facebook, WhatsApp, Instagram sendiri telah mengetahui adanya gangguan ini di sejumlah negara, dan mengaku sedang melakukan investigasi. Mereka pun meminta maaf atas gangguan yang terjadi.


    “Kami menyadari beberapa orang mengalami kesulitan mengakses aplikasi dan produk kami. Kami sedang berupaya agar semuanya kembali normal secepat mungkin, dan kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini,” tulis Facebook.


    WhatsApp juga memberikan penjelasan serupa, “Kami menyadari beberapa orang mengalami masalah dengan WhatsApp saat ini. Kami sedang berupaya untuk mengembalikan semuanya menjadi normal dan akan mengirimkan pembaruan di sini sesegera mungkin,” tulis WhatsApp.


    Selain Indonesia, negara tetangga seperti Malaysia, Singapura dan lainnya, bahkan di Amerika Serikat dan negara-negara Eropa, juga mengalami hal serupa. (***).

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru