MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar Beredar Berita Megawati Meninggal Dunia, Ini Faktanya
  • Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar

    Beredar Berita Megawati Meninggal Dunia, Ini Faktanya

    Media Selayar
    Minggu, 12 September 2021, 16:20 WIB Last Updated 2021-09-12T08:20:50Z


    MEDIA SELAYAR
    . Informasi hoaks tentang Ketua Umum PDI-P Megawati meninggal dunia beredar di media sosial. Kabar itu mulai beredar sejak Kamis (9/9/2021). Salah satu info hoaks tersebut adalah berbentuk flyer yang diunggah di Instagram reels oleh akun @_genocide.anon3. 


    Flyer itu menyebutkan bahwa PMI DKI Jakarta berduka atas meninggalnya sosok yang digambarkan mirip Megawati. Terkait flyer tersebut, PMI DKI pun membantahnya.


    Berikut empat klarifikasi Ketua PMI DKI Jakarta Rustam Effendi terkait flyer hoaks ucapan duka dengan gambar mirip sosok Megawati. Penjelasan itu disampaikan melalui siaran pers dan dikirim ke media via WhatsApp pada Kamis (9/9/2021)


    1. Bahwa kami segenap pengurus dan staf PMI DKI Jakarta tidak pernah membuat, mendistribusikan dan menyebar luaskan flyer ucapan duka cita bergambar mirip Ibu Megawati Soekarno Putri. 

    2. Flyer ucapan duka cita dengan gambar mirip Ibu Megawati Soekarno Putri yang mengatasnamakan adalah berita bohong (hoax). 

    3. Segenap pengurus dan staf PMI DKI Jakarta mengecam keras pihak-pihak yang membuat flyer ucapan duka tersebut karena selain berita bohong juga mencatut nama PMI DKI Jakarta. 

    4. PMI DKI Jakarta sangat dirugikan atas timdakan pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab tersebut dan berjanji akan membawa kasus itu ke aparat penegak hukum. Bantahan PDI-P Selain disebut meninggal, sebelumnya, Megawati juga dikabarkan sedang sakit keras dan dirawat di sebuah rumah sakit nasional di Jakarta.  


    Isu itu kemudian dibantah Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto. Hasto menegaskan, Megawati dalam keadaan sehat dan energik. Menurut dia, Megawati masih memberikan arahan terkait program partai, pada Rabu (8/9/2021) malam. "Pagi ini pun ketika saya menghadap Beliau, Ibu Mega juga terus mencermati situasional terkait pandemi dan juga politik internasional," kata Hasto pada Kamis.


    Hasto menambahkan, informasi yang menyebutkan Megawati sakit merupakan hoaks. Menurut dia, Ketua Umum PDI-P itu memiliki tradisi hidup sehat secara jasmani dan rohani.(***). 

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru