MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar Join Sulsel Bicara Tentang Pemulihan Ekonomi Dimasa Pandemi
  • Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar

    Join Sulsel Bicara Tentang Pemulihan Ekonomi Dimasa Pandemi

    Jumat, 06 Agustus 2021, 18:31 WIB Last Updated 2021-08-06T10:31:19Z


    MEDIA SELAYAR.
    Jurnalis Online Indonesia (Join) Sulawesi Selatan, diharapkan betul - betul bisa menjadi barometer sebagai organisasi wartawan. Meskipun segelintir orang di banyak tempat memperbincangkan bahwa Join itu diakui atau tidak, akan tetapi semua itu masih sementara berjalan.


    Hal ini diuraikan oleh Direktur Pusdiklat Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Join Sulsel, Zulkarnain Hamzon, sebagai salah satu narasumber Zoom Meeting DPW Join Sulsel, dan diikuti seluruh DPD Join se - Sulsel, pada Minggu (1/8).


    Direktur Pusdiklat Join Sulsel, Zulkarnain Hamzon, juga sampaikan bahwa seberapa besar Join punya kontribusi untuk menstabilkan situasi, terutama situasi ekonomi.


    Setidaknya Join punya kontribusi baik itu melalui pemberitaan tentang pemulihan ekonomi maupun kontribusi pemberitaan mengatasi bahkan menghilangkan Covid-19.


    "Kalau kita membiarkan saja, berarti kita lupa akan motivasi ekonomi di daerah kita masing masing", jelas Zulkarnain Hamzon.


    Ekonomi akan bermasalah besar dalam krisis yang berkepanjangan, kalau kita membiarkan sendiri, saya mendapati kenyataan bahwa Pemerintah Daerah bisa menjadikan hal ini sebagai trending topik membicarakan tentang pemulihan ekonomi dan Join sebagai pelaksananya, sebagaimana disampaikan, bahwa salah satu daerah sudah siap melaksanakannya.


    Situasi Pandemi Covid-19 ini adalah sudah lama dirasakan, akan tetapi juga berimplikasi pada ketahanan ekonomi.


    "Pandemi Covid-19 sangat berimplikasi pada getaran sosial ekonomi dan berimplikasi begitu besar, yakni pada krisis ekonomi," tegas Zul Hamzon.


    Dengan pertimbangan itu saya ada melakukan penelitian tentang pemerintahan, diantaranya adalah anggota anggota Join kita mendapati kenyataan bahwa ini sebetulnya sedikit banyaknya memberi dampak yang baik bukan saja membuka ruang bagi tingkat partisipasi kawan - kawan pada kontribusi Pembangunan daerah secara keseluruhan tetapi juga menguatkan masyarakat secara ekonomi.


    Jalan keluarnya adalah kita harus punya kemauan untuk perjalanan ekonomi Kabupaten kita masing - masing dengan meminta elemen - elemen terkait, mulai Pemda, Kadin ataupun HIPMI, dalam menghadapi situasi ekonomi.


    Dengan demikian kehadirannya Join bukan hanya sekedar memberi kontrol pelaksanaan pembangunan proyek, tetapi juga mendukung masyarakat membangun kekuatan sendiri yang positif.


    Kalau hal ini berputar di seluruh Kabupaten di mana Join ada di Sulawesi Selatan melalui Gubernur di tingkat Provinsi, maka sedikit banyaknya akan memberi pengakuan sebagai organisasi wartawan yang betul-betul peduli pada negara. (**).

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru