MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar Lepaskan Penat, Prajurit Satgas TMMD Ke 111 Selayar Ajak Warga Tola Main Bola
  • Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar

    Lepaskan Penat, Prajurit Satgas TMMD Ke 111 Selayar Ajak Warga Tola Main Bola

    Minggu, 11 Juli 2021, 12:45 WIB Last Updated 2021-07-11T04:45:30Z


    MEDIA SELAYAR.
    Walaupun telah terprogram dengan disiplin waktu dalam melaksanakan tugas, namun para Satgas TMMD Ke 111 Kepulauan Selayar yang bertugas di Kampung Tola, Kelurahan Bontobangung, Kepulauan Selayar tetap menyempatkan waktu berolahraga untuk menjaga ketahanan fisik tubuh. 


    Olah raga bagi para prajurit ini sudah merupakan satu kebutuhan, dan ini terlihat di lokasi TMMD 111 kampung Tola. Para prajurit bermodalkan bola kaki kemudian terlihat bermain bola bersama warga kampung Tola yang hobbi main bola. 


    Permainan ini kemudian menjadi media bagi prajurit TNI untuk lebih dekat dengan masyarakat di lokasi TMMD Ke 111 Selayar.


    Kegiatan olah raga sepak bola dilahan kosong sebelah utara kampung Tola memang tidak masuk ukuran lapangan bola, namun semangat dan kegembiraan mereka saat bermain sangat terlihat jika kemudian tercipta gol. 


    Riuh kegembiraan dan serunya permainan membuat rasa lelah bekerja dan rasa sepi karena mereka jauh dari keluarga terhapus melalui permainan ini. Hingga kemudian saat petang tiba, prajurit bersama warga membersihkan diri untuk istirahat.


    Pasi. Ops. TMMD Ke 111 Kodim 1415 Selayar, Kapten. ARM. Husain Djafar pada Minggu (11/7) di Makodim 1415, mengatakan bahwa kegiatan bermain sepak bola di lokasi memang menjadi hal menarik untuk melepas penat dan menjaga ketahanan tubuh bagi prajurit Satgas. 


    "Biasanya mereka mulai main saat balik dari titik tempat kerja mereka pada sore jelang mandi dan istirahat malam", ucap Husain. 


    Bagus juga, karena pemuda Tola ternyata suka juga dengan sepak bola, dan ini membuat prajurit dan pemuda semakin akrab dan semakin dekat, tambah Kapten ARM. Husain.


    Rasanya seperti keluarga sendiri, apalagi kalau ada yang mencetak gol, akan dicerita mulai dari tempat makan bersama sampai ke tempat tidur masing-masing. 


    Ini bisa menjadi salah satu sarana semakin mempererat antara masyarakat dan TNI, kunci Kapten. ARM. Husain Djafar. (TMC). 

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru