Iklan

Gelorakan Cinta NKRI, Satgas TMMD Ke 111 Selayar Gelar Penyuluhan Bela Negara

Senin, 28 Juni 2021 | 12:16 WIB Last Updated 2021-06-28T04:16:53Z


MEDIA SELAYAR.
Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 111 Kodim 1415/Selayar, melaksanakan Penyuluhan Pengawasan Pembangunan (Wasbang) dan Bela Negara. 


Kegiatan berlangsung di UPT SD Negeri 5 Kepulauan Selayar, Dusun Bitombang Kelurahan Bontobangun Kecamatan Bontoharu Kabupaten Kepulauan Selayar, Senin (28/6) pagi.



Penyuluhan Wasbang dan Bela Negara merupakan sasaran non fisik TMMD ke - 111 Tahun Anggaran 2021 Kodim 1415/Selayar dengan Tema "TMMD Wijud Sinergi Membangun Negeri", menghadirkan pemateri Sekretaris Badan Kesbangpol, Drs.Taufiq Nur Haras M.Ed, Dev.



Hadir dalam kegiatan ini Kasdim 1415/Selayar, Mayor Inf. Abdul Rasyid, S. MO, Bati Ter, Pelda Okmin, Sekretaris Badan Kesbangpol, Drs.Taufiq Nur Haras M.Ed, Dev , Kepala lingkungan Bitombang, Suding Alatas dan beberapa masyarakat Bitombang.



Penyuluhan Wasbang dan Bela Negara yang diselenggarakan Satgas TMMD Ke 111 yang di bawakan Sekretaris Badan Kesbangpol , Drs.Taufiq Nur Haras M.Ed, Dev tetap menerapkan protokol kesehatan.


  

Kasdim 1415/Selayar, Mayor Inf. Abdul Rasyid , S. MO dalam sambutannya. mengatakan, Program ini merupakan bagian dari program dari TMMD ke - 111 Tahun 2021.



Pelaksanaannya terbagi menjadi 2 bagian yakni, program Fisik dan Non Fisik salah satunya yang akan kita laksanakan yakni penyuluhan tentang Hukum.



"Disampaikan bahwa awal mula negara kita ini terdiri dari berapa kerajaan, salah satunya di Kabupaten Selayar ini jadi kita sebagai warga Selayar harus bangga karena kita merupakan daerah bagian dari kerajaan yang berjuang demi kemerdekan Indonesia", ucapnya.



Salah satu poin yang dibawakan oleh pemateri  Drs.Taufiq Nur Haras M.Ed, Dev diantaranya, kita harus kuat dan jangan mudah diadu domba oleh negara luar, mari kita bersatu untuk mempertahankan NKRI yang tercinta.



"Kita kembali kesejarah setelah kita merdeka sebelumnya kita merupakan negara kerajaan dan pada saat itu kita di perkuat oleh ulama-ulama namun setelah dirumuskan tidak di jadikan negara Islam namun menjadi negara Republik", urainya. (TMC) 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gelorakan Cinta NKRI, Satgas TMMD Ke 111 Selayar Gelar Penyuluhan Bela Negara

Trending Now

Iklan