MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar Pasca Larangan Mudik, Ratusan Kendaraan Padati Terminal Penyeberangan Selat Selayar
  • Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar

    Pasca Larangan Mudik, Ratusan Kendaraan Padati Terminal Penyeberangan Selat Selayar

    Selasa, 18 Mei 2021, 10:30 WIB Last Updated 2021-05-21T11:48:19Z


    MEDIA SELAYAR. Sehari setelah larangan mudik oleh Pemerintah dicabut, ratusan kendaraan pribadi dan angkutan umum memadati terminal keberangkatan di Pelabuhan penyeberangan Pamatata Kepulauan Selayar.


    Pantauan Pewarta, ratusan kendaraan mulai memadati terminal keberangkatan Pelabuhan penyeberangan kapal fery Pamatata sejak Selasa (18/5) dinihari.


    Terjadinya lonjakan penumpang kapal feri di Selat Selayar yang menghubungkan Kabupaten Kepulauan Selayar dan Kabupaten Bulukumba diprediksi akan berlangsung hingga 3 hari kedepan. 


    Kepada Pewarta, Kepala UPT. Pelabuhan Pamatata Syamsul Qadri mengatakan pasca larangan mudik oleh Pemerintah dicabut, terminal Pelabuhan Pamatata langsung dipadati ratusan kendaraan.


    "Sebagian besar calon penumpang kapal fery ini adalah mereka yang menunda mudik pada 2 pekan lalu akibat adanya larangan mudik lebaran dari Pemerintah", kata Syamsul Qadri. 


    Juga sebagian lagi adalah mereka yang sempat pulang ke Selayar sebelum jadwal larangan mudik oleh Pemerintah diberlakukan, lanjutnya.


    Syamsul Qadri menambahkan adapun tujuan dari calon penumpang ini adalah Makassar dan kota-kota lainnya di Sulawesi Selatan.


    Sementara itu, untuk melayani akses penyeberangan Pelabuhan Pamatata Selayar - Bira Bulukumba, pihak ASDP tetap menyiapkan 2 armada kapal fery, dengan menggunakan sistim crossing. (Tim) 


    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru