MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar Bupati dan Rektor Unhas Teken MoU Pengembangan Pendidikan di Kepulauan Selayar
  • Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar

    Bupati dan Rektor Unhas Teken MoU Pengembangan Pendidikan di Kepulauan Selayar

    Selasa, 13 April 2021, 02:03 WIB Last Updated 2021-04-13T05:21:47Z


    MEDIA SELAYAR. Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali dan Rektor Universitas Hasanuddin, Ibu Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA., sepakat melakukan kerjasama dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.


    Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) atau nota kesepahaman, yang berlangsung di Gedung Rektorat Universitas Hasanuddin, Makassar, pada Senin (12/4).


    Kerjasama tersebut berlaku untuk jangka waktu 5 tahun sejak naskah kesepahaman ditandatangani dan dapat diperpanjang dengan persetujuan kedua belah pihak. Dan hal-hal yang menyangkut tindak lanjut kerjasama tersebut akan diatur di dalam kesepakatan / pelaksanaan tersendiri. 


    Dalam sambutannya, Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali mengucapkan terimakasih kepada Rektor Universitas Hasanuddin dan jajarannya, yang telah bersedia melakukan kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar, dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.


    Basli Ali mengatakan perguruan tinggi merupakan lembaga yang sangat strategis dalam mendorong percepatan pembangunan suatu daerah. 


    Sebagai implementasi dari Tridharma perguruan tinggi, menurut Basli Ali, Universitas Hasanuddin dapat melakukan pengembangan SDM, pendampingan masyarakat, penelitian dan studi kelayakan di Kepulauan Selayar.


    "Dengan sejumlah keunggulan yang dimiliki, seperti SDM yang memadai, Universitas Hasanuddin dapat mengambil peran dan memberikan kontribusi terbaik bagi percepatan pembangunan di Kabupaten Kepulauan Selayar", kata Basli Ali. 


    Lebih lanjut, Basli Ali mengatakan penandatanganan MoU ini semakin memperkuat komitmen, baik dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar maupun dari pihak Universitas Hasanuddin, untuk terus berkiprah dan sama-sama berkarya nyata dalam memajukan daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.


    Sementara itu, Rektor Universitas Hasanuddin Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, M.A., menyampaikan selamat atas MoU tersebut, dan berharap rencana baik itu diridhoi oleh Allah SWT agar dimudahkan untuk mewujudkannya, sehingga Kepulauan Selayar dapat menjadi sorotan dunia ke depan.


    Turut hadir dalam penandatanganan MoU tersebut, Tim Pemda Selayar, yakni Sekda Kepulauan Selayar Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M.Si., Prof. DR. Drs. Akbar Silo, MS., Prof. DR. Ir. Najamuddin, M.Si., dan Kepala Dinas PMPTSPTK. (KT2)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru