MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar Pembeli Lahan Di Pulau Lantigian Salahkan Statemen Pejabat Dan Berita Di Media
  • Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar

    Pembeli Lahan Di Pulau Lantigian Salahkan Statemen Pejabat Dan Berita Di Media

    Media Selayar
    Sabtu, 06 Februari 2021, 19:20 WIB Last Updated 2021-02-06T11:30:37Z

    Sumber Foto : Buka Baca

    MEDIA SELAYAR
    . Terkait kabar yang kini viral dan tengah diperbincangkan hingga sejagat raya, pembelian lahan di pulau Lantigiang oleh warga Kepulauan Selayar, Desa Laiyolo, kecamatan Bontosikuyu, Kabupaten Kepulauan Selayar kini buka suara untuk mengklarifikasi kebenaran menurutnya.


    Pasalnya Asdianti Baso, selaku pembeli mengakui bahwa dirinya tidak pernah berniat ataupun melakukan pembelian pulau. Dirinya hanya membeli sebuah lahan di atas pulau Lantigiang tersebut.


    Hal tersebut ia ungkapkan langsung di channel YouTube milik Ridjal Jamal yang diunggah pada Kamis (4/2/2021).


    Asdianti Baso pun mengatakan bahwa persepsi orang-orang salah menilainya. Bahkan ia mengatakan bahwa pejabat-pejabat juga salah, karena telah mengeluarkan statement yang tidak pernah ia lakukan. 


    Bahkan dalam podcast tersebut, Asdianti pun menjelaskan terkait perbedaan antara membeli pulau dan lahan.


    “Jelas beda. Kalau pulau nanti di surat penjualan jelas. Sebelah kanan laut, sebelah kiri laut, sebelah utaranya laut, nah itu pulau. Kalau yang ini sebelah kanan tanah kosong, sebelah kiri tanah kosong, ya itu kebun. 


    Tapi persepsi orang, bahkan pejabat-pejabat yang mengeluarkan statement penjualan pulau itu salah,” jelas Asdianti Baso, selaku pembeli lahan di pulau Lantigiang.


    Tak hanya itu saja, Asdianti Baso pun mengatakan bahwa informasi yang disebarkan oleh media-media baik lokal hingga nasional pun salah.


    Bukan saja melalui channel YouTube milik Ridjal Jamal yang diunggah pada Kamis (4/2/2021) lalu, namun hal ini juga disampaikan kepada Saripati keluarga Samsu Alam di Jinato.


    Menurut Saripati, ia menelpon menanyakan keadaan Samsu Alam kepada Asdianti dan dijawab semua baik-baik saja, Ia juga mengutarakan kekhawatirannya bila mendengar atau menonton televisi tentang berita ini namun Asdianti memberi pemahaman agar tenang saja karena berita berita itu tidak benar. 


    Karena saya tidak membeli pulau tapi membeli lahan diatas pulau, ungkap Saripati menceritakan saat ia teleponan dengan Asdianti. (TIM).


    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru