MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar Pemprov Sulsel Distribusikan Vaksin Sinovac Tahap I, Selayar Belum Dapat
  • Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Pemprov Sulsel Distribusikan Vaksin Sinovac Tahap I, Selayar Belum Dapat

    Media Selayar
    Rabu, 13 Januari 2021, 13:55 WIB Last Updated 2021-01-13T05:55:55Z


    MEDIA SELAYAR
    . Pendistribusian vaksin Sinovac tahap I dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Sulawesi Selatan. 


    Seperti dilansir dari ANTARA bahwa Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan mulai mendistribusikan vaksin Sinovac tahap pertama di tiga daerah.


    Masing-masing Kota Makassar, Kabupaten Gowa, dan Maros jelas Ketua Tim Vaksinasi COVID-19, Nurul AR di gudang vaksin Dinkes Sulsel, jalan Perintis Kemerdekaan, Makassar. 


    Data diperoleh Dinkes Sulsel, untuk Kota Makassar jumlah Sumber Daya Manusia Kesehatan (SDMK) tercatat 15.840 orang, sesuai target sasaran. 


    Kebutuhan dosis untuk alokasi SDMK 32.200 vial termasuk 10 dosis untuk pejabat publik.


    Selanjutnya, Kabupaten Gowa, jumlah SDMK 2.033 orang sesuai target sasaran. Untuk kebutuhan dan alokasi distribusi vaksin sebanyak 4.080 vial termasuk 10 dosis diberikan kepada pejabat publik.


    Sementara, Kabupaten Maros jumlah SMDK 1.085 orang sesuai dengan target sasaran, dengan jumlah kebutuhan dan alokasinya sebannyak 3.640 vial. 10 dosis diantaranya diperuntukkan untuk pejabat publik.


    Total vaksin secara keseluruhan akan didistribusikan ke 24 kabupaten kota, jumlah SMDK tercatat 58.858 orang, dengan target sasaran sebanyak 59.218 vial. Kebutuhan dan alokasi vaksin 119 ribu vial termasuk 250 dosis untuk pejabat publik.


    "Distribusi vaksin ini dilakukan berangsur-angsur. Kota Makassar, Kabupaten Maros sementara baru 3.000 vial dan Kabupaten Gowa 4.000 vial. Sementara baru 7.000 vial didistribusikan. Kita lihat kesiapan penyimpanannya baru didistribusikan sisanya," kata dokter Nurul.


    Menurutnya distribusi vaksin selain Kota Makassar yang diutamakan karena tingkat penyebaran dan angka kasus tinggi, begitupun daerah penyangga yakni Kabupaten Maros dan Gowa.


    "Provinsi bertugas mendistribusikan ke daerah, nanti kabupaten kota mengaturnya bersama puskesmas. Distribusi vaksin ini sama dengan distribusi vaksin reguler," katanya.


    Mengenai proses pendistribusian sampai ke Dinkes kabupaten kota, kata dia, dikawal dari kepolisian. 


    Sedangkan untuk 21 kabupaten kota lainnya, akan menyusul distribusinya secara bersamaan pada tahap dua.


    Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Selayar dr. H. Husaini M. Kes melalui pesan wa kepada Pewarta menjawab bahwa khusus vaksi ke Selayar akan dilaksanakan pada tahap selanjutnya Bulan Pebruari yang akan datang. 


    Senada dengan jawaban sumber di Kanwil Dinkes Sulsel menjawab singkat "belum" untuk Selayar. (Tim). 

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru