MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar KONI Kep. Selayar Gelar Rapat Persiapan Pra Porda dan Musyawarah Olahraga Kabupaten
  • Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar

    Iklan

    KONI Kep. Selayar Gelar Rapat Persiapan Pra Porda dan Musyawarah Olahraga Kabupaten

    Jumat, 01 Januari 2021, 16:02 WIB Last Updated 2021-01-01T08:02:46Z


    MEDIA SELAYAR. Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kepulauan Selayar menggelar rapat persiapan Praporda 2021, bertempat di sekretariat KONI Jln. Emmy Saelan Benteng Kepulauan Selayar, pada Kamis (31/12).


    Rapat ini dipimpin langsung oleh Ketua KONI Kepulauan Selayar Jony Hidayah dan Sekretaris H. Abd. Wahab, serta diikuti oleh 18 Ketua Cabang Olahraga dari 21 Cabang Olahraga yang dipersiapkan mengikuti Pra Porda 2021.


    Ketua  KONI Kepulauan Selayar Jony Hidayah dalam arahannya mengungkapkan bahwa Kabupaten Kepulauan Selayar  berhasil menempatkan diri sebagai Juara 3 Porda Sulsel ke- XVI  di Kabupaten Pinrang pada tahun 2018 dengan Koleksi 77 Medali terdiri dari 28 Emas, 23 Perak dan 26 Perunggu.


    Posisi ini sangat tipis dengan Kabupaten Pangkep yang berada di Posisi kedua dan hanya selisih pada raihan medali perunggu dimana Kabupaten Pangkep berhasil mengumpulkan medali perunggu sebanyak 32. 


    Prestasi ini menjadi kebanggaan Pemerintah dan Masyarakat Kepulauan Selayar sekaligus menjadi tantangan khususnya untuk menghadapi Porda ke - XVII yang akan digelar di Kabupaten Bulukumba - Sinjai pada tahun 2022 mendatang.


    "Kita berharap prestasi yang telah kita raih bersama dapat kita pertahankan dan jika perlu kita tingkatkan. Oleh karenanya hak hang paling penting adalah kita harus siap. Dukungan dari seluruh Cabang Olahraga adalah hal yang menentukan" Tegas Jony.


    Sementara itu, kepada Selayarnews Sekretaris KONI Abd. Wahab juga mengungkapkan bahwa selain Persiapan Pra Porda, juga dilakukan Pembahasan Tentang bursa Calon Ketua dan Pengurus KONI yang sedianya alan dilaksanakan pada Pertengahan Januari 2021.


    "Kita juga mulai membicarakan Persiapan penjaringan Kepengurusan, yang mana KONI rencana akan menggelar Musyawarah Olahraga Kabupaten pada pertengahan Januari mendatang, hingga saat ini masih proses penjaringan namun yang pasti atas dukungan beberapa Cabor ketua KONI saat ini masih bersedia untuk masuk dalam Bursa Ketua" lanjutnya.


    Menurut Abd. Wahab dengan Prestasi yang dapat diraih Kepulauan Selayar pada Porda XVI yang lalu, tentu merupakan satu penilaian tersendiri sehingga sebagian besar Pengurus Cabor masih mengharapkan Jony Hidayah untuk tetap memimpin Organisasi Induk Olahraga ini di Kabupaten Kepulauan Selayar. (As)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru