MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar 2 Maskapai Penerbangan Ke Bandara Selayar Sering Tertunda Dan Kerap Batal, Ada Apa Ya ?
  • Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar

    2 Maskapai Penerbangan Ke Bandara Selayar Sering Tertunda Dan Kerap Batal, Ada Apa Ya ?

    Media Selayar
    Kamis, 21 Januari 2021, 14:12 WIB Last Updated 2021-01-21T13:28:43Z


    MEDIA SELAYAR
    . Jalur transportasi udara yang melayani penerbangan Makassar - Selayar akhir-akhir ini terpantau sering mengalami gangguan. 


    Baik itu penundaan jadwal kedatangan dan keberangkatan serta seringanya maskapai yang melayani rute penerbangan ke Selayar ini membatalkan jadwalnya. 


    Seperti yang terjadi hari ini, Kamis (21/1) maskapai CITI LINK yang tinggal satu-satunya harapan transportasi udara ke Selayar juga diluar jadwal penerbangannya ke bandara H. Aroepala Selayar. 


    Sementara Pesawat Wings Air memang sudah beberapa hari terakhir ini tidak terbangi rute Bandara H. Aroepala Selayar.


    Menurut sumber dibandara H. Aroepala, maskapai Wings Air, memang ada penyampaian kalau maskapai  ini sementara tidak akan terbangi Selayar selama beberapa hari. 


    Namun informasi tersebut bukan konfirmasi resmi dan tentu saja tidak dapat dipertanggungjawabkan. 


    Untuk mencari informasi resmi di Kepulauan Selayar terkait penerbangan, begitu sulit bagi awak media lokal. 


    Sementara itu tentang Citi Link, diinformasikan juga oleh sumber di bandara, bahwa maskapai ini juga tidak tiap hari jadwal penerbangan ke Selayar. 


    Bukan hanya sekali dua kali, penerbangan ke Kepulauan Selayar kerap dibatalkan dan ditunda, namun sudah menjadi terbiasa. 


    Untuk mengetahui hal tersebut tentu saja membutuhkan konfirmasi resmi dan menunggu maskapai mengeluarkan pengumuman resmi.  


    Atau mendatangi bandara  untuk melihat pengumuman di papan digital pengumuman. 


    Begitupun terkait hal ini, Kepala bandara H. Aroepala Selayar yang dikonfirmasi Pewarta melalui wa pribadinya (21/1), hingga berita ini ditayangkan belum memberikan jawaban. 


    Pewarta juga mendapatkan informasi liar kalau jadwal penerbangan terganggu karena tidak menentunya cuaca dalam beberapa hari terakhir. Ada juga yang menyebut karena kurangnya penumpang dan ada juga yang memberi info karena pengaruh protokol covid-19. Entahlah".


    Sementara itu Pemerhati Selayar, Andi Nur Hamzah menyebut kalau semua hal ini jangan dianggap biasa, karena ini menyangkut pelayanan publik dan sangat butuh sentuhan pihak terkait, khususnya Pemerintah dibidangnya. 


    Sudah seyogyanya, hak publik diberikan juga, paling kecil hak mendapat pelayanan informasi, kuncinya.(Tim). 

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru