Iklan

Dirlantas Polda Sulsel Beri Arahan Personil Polres Kep. Selayar Terkait Operasi Zebra 2020

Sabtu, 07 November 2020 | 20:30 WIB Last Updated 2020-11-07T12:38:57Z


MEDIA SELAYAR. Dirlantas Polda Sulsel Kombes Pol Frans Sentoe, S.IK., memberikan Arahan kepada personil Polres Kepulauan Selayar terkait pelaksanaan Operasi Zebra 2020 dan tugas rutin kepolisian, bertempat di Aula Endra Darmalaksana Mapolres Selayar, pada hari Sabtu (7/11).


Dalam kunjungannya di Kabupaten Kepulauan Selayar, yang pertama kalinya, Dirlantas Polda Sulsel Kombes Pol Frans Sentoe, S.IK., bersama rombongan untuk melaksanakan supervisi yang juga bertepatan dengan Operasi Zebra 2020.


Ia menegaskan bahwa pada gelaran Operasi Zebra tahun 2020, Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si., menginstruksikan kepada jajarannya untuk tidak ada target tilang, melainkan lebih mengutamakan edukasi dan sosialisasi tertib berlalu lintas. 


Sehingga dalam pelaksanaannya, jajaran Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sulsel mengedepankan langkah persuasif dan humanis.


"Penindakan pelanggaran lalu lintas berupa tilang dan teguran tertulis pada Operasi Zebra kali ini pun ditiadakan", Ujar Frans.


Menurut Kombes Pol Frans Sentoe, S.IK., Operasi Zebra 2020 bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas di tengah Pandemi Covid-19.


Sehingga jajaran Kepolisian dalam setiap melakukan kegiatan simpatik, senantiasa membagikan masker dan pemasangan spanduk Oprasi Zebra serta tempel stiker protokol kesehatan pada kendaraan roda dua dan empat.


Selain itu, juga melakukan upaya - upaya lain, yang pada intinya bisa memberikan eduksi kepada masyarakat khususnya dimasa Pandemi Covid-19. (Humas Polres Selayar) 


Editor : Afd


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dirlantas Polda Sulsel Beri Arahan Personil Polres Kep. Selayar Terkait Operasi Zebra 2020

Trending Now

Iklan