Iklan

Tapal Batas Terluar Sulsel Di Kakabia Dirobohkan, Rapsel Ali : Jangan Terpancing Provokasi Pemerintah Buton Selatan

Minggu, 25 Oktober 2020 | 00:50 WIB Last Updated 2020-10-24T16:50:56Z


MEDIA SELAYAR. Anggota Komisi VI DPR RI Muhammad Rapsel Ali meminta masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar tetap tenang dan tidak bereaksi berlebihan. 


Bagaimana tidak, Pemerintah Buton Selatan sudah merobohkan bangunan tapal batas terluar Sulawesi Selatan di Pulau Kakabia atau biasa juga disebut Pulau Kawi-Kawia Kepulauan Selayar dan membangun tapal batas Buton Selatan tanpa ada konfirmasi ke Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar.


Kasus sengketa Pulau Kakabia antara Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan dengan Buton Selatan, Provinsi Sulawesi Tenggara yang saat ini bergulir di Kementerian Dalam Negeri, semakin memanas.


Warga selayar pun bereaksi dengan aksi pencaplokan secara sepihak oleh pemerintah Buton Selatan. Menyikapi hal ini, Anggota DPR RI Dapil Sulsel 1, yang juga merupakan putra asli Selayar berharap agar masyarakat mempercayakan hal ini kepada mekanisme yang sementara berjalan. 


"Saya meminta kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar untuk tetap tenang dan tidak terpancing oleh provokasi-provokasi yang dilakukan oleh Pemerintah Buton Selatan. Kita harus bijak melihat kasus ini dan mempercayakan pada proses yang sedang berjalan" ujar Rapsel di kediamannya di Jakarta, Sabtu (24/10).


Rapsel, nama yang merupakan akronim dari Rappang Selayar, berjanji akan terus mengawal kasus ini sampai tuntas dan Pulau Kakabia yang merupakan milik Kabupaten Kepulauan Selayar bisa kembali kita kuasai secara de facto dan de Jure.


"Insha Allah kasus ini menjadi perhatian khusus saya untuk terus diperjuangkan di Kementerian Dalam Negeri, karena bukti bukti kepemilikan dan legalitas bahwa Pulau Kakabia adalah milik Selayar kita miliki" Tambah menantu Wakil Presiden ini.


Rapsel Ali berharap dukungan dan Doa Masyarakat Selayar agar Pulau Kakabia bisa kembali menjadi milik Kabupaten Kepulauan Selayar. (*)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tapal Batas Terluar Sulsel Di Kakabia Dirobohkan, Rapsel Ali : Jangan Terpancing Provokasi Pemerintah Buton Selatan

Trending Now

Iklan