Iklan

Mobil Pick Up Alami Korsleting, Penumpang KMP. Bontoharu Panik

Rabu, 28 Oktober 2020 | 13:21 WIB Last Updated 2020-10-28T05:27:22Z


MEDIA SELAYAR. Sebuah mobil pick up pengangkut sayur-sayuran mengalami korsleting, sesaat KMP. Bontoharu yang berlayar dari Pelabuhan Bira sandar di Pelabuhan Pamatata Selayar, hari ini Rabu (28/10), sekitar pukul 11.20 WITA.


Mobil pick up yang dimuat KMP. Bontoharu pada trip I dari Pelabuhan Bira menuju Pelabuhan Pamatata ini mengalami korsleting dan sempat mengeluarkan asap pada mesin, sehingga kejadian ini membuat panik seluruh penumpang KMP. Bontoharu, termasuk para pemilik kendaraan lainnya.


Untung saja kejadian ini cepat teratasi setelah salah seorang supir bus, yang juga ikut di KMP. Bontoharu, langsung menggunakan alat pemadam api ringan (fire extinguisher) dan menyemprotkan pada kendaraan yang mengeluarkan asap tersebut.


Dikonfirmasi oleh Pewarta, Muallim III KMP. Bontoharu Ismail mengatakan bahwa insiden yang terjadi ini diakibatkan oleh korsleting alat kelistrikan mobil pada colokan pemantik api.


"Pada saat mobil mau dihidupkan, terjadi korsleting, sehingga sempat mengeluarkan asap pada mesin mobil, namun semua dapat teratasi dengan cepat", kata Ismail. 


Ismail juga menambahkan bahwa kepanikan penumpang atas kejadian tersebut adalah hal yang lumrah dan biasa saja, dan kita bisa redakan kepanikannya.


Dari pantauan langsung Pewarta, hari ini nampak terjadi lonjakan penumpang dari Pelabuhan Bira menuju pelabuhan Pamatata. (Afd) 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mobil Pick Up Alami Korsleting, Penumpang KMP. Bontoharu Panik

Trending Now

Iklan