MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar Kapal Kontainer Pengangkut Hasil Bumi Dan Laut Tiba Di Pelabuhan Benteng, Basli Ali : Ini Peluang Untuk Masyarakat Selayar
  • Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kapal Kontainer Pengangkut Hasil Bumi Dan Laut Tiba Di Pelabuhan Benteng, Basli Ali : Ini Peluang Untuk Masyarakat Selayar

    Media Selayar
    Selasa, 01 September 2020, 04:43 WIB Last Updated 2020-08-31T20:47:18Z



    MEDIA SELAYAR. Hari Senin (31/8) malam, kapal "Semangat Mas" dari PT. Temas telah mendarat di Pelabuhan Benteng untuk menurunkan kontainer yang akan memuat berbagai hasil bumi dan laut dari Kepulauan Selayar langsung ke Surabaya.

    Hal ini menunjukkan bahwa program strategis Kepulauan Selayar terus mengalami perkembangan dari waktu ke waktu. Setelah kontainerisasi melalui Program Tol Laut, kini melalui Pelindo IV Makassar dan salah satu operatornya PT. Temas mulai mendatangkan kontainer untuk mengangkut berbagai produk pertanian, perkebunan dan perikanan.

    "Tahap awal, pengiriman melalui kontainer ini direncanakan akan dilakukan 2 kali sebulan, dan akan ditingkatkan seiring dengan jumlah yang akan dikirim keluar Selayar", kata Drs. Hizbullah Kamaruddin, Kadis Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kepulauan Selayar, beberapa waktu lalu.

    Launching kontainerisasi ini rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 9 September nanti, dan pengiriman tahap awal ini akan membawa berbagai hasil pertanian, perkebunan dan perikanan dari Kepulauan Selayar langsung ke Surabaya.

    Bupati Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali berharap agar peluang ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh pengusaha dan masyarakat, terutama yang ingin membuka atau memperluas pasar ke berbagai daerah.

    "Program strategis kita adalah bagaimana berbagai hasil pertanian, perkebunan, perikanan, dll., bisa terpasarkan keluar daerah. Begitupun dengan berbagai kebutuhan daerah bisa didatangkan dari luar dengan menggunakan kontainer. Selain lebih efektif, tentu akan lebih murah", kata Basli Ali.

    Untuk pengiriman tahap awal ini, telah dibongkar 25 kontainer untuk memuat kelapa, kopra hitam, kopra putih, arang, dll., serta 2 buah reefer container (kontainer berpendingin) untuk memuat hasil perikanan. (ST)
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru