MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar Bupati 7 Daerah Cuti Kampanye, Ini Penjelasan Gubernur Sulsel
  • Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Bupati 7 Daerah Cuti Kampanye, Ini Penjelasan Gubernur Sulsel

    Jumat, 25 September 2020, 11:35 WIB Last Updated 2020-09-25T08:48:39Z

    MEDIA SELAYAR. SK penetapan nama-nama Pjs Bupati yang akan mengisi kekosongan sementara di tujuh daerah yang pertahananya cuti kampanye, masih dalam proses teken oleh Mendagri Tito Karnavian.

    Kendati demikian, nama-nama Pjs Bupati di tujuh daerah di Sulsel telah menguak. Mereka adalah Asisten 1 Bidang Pemerintahan Andi Aslam Patonangi sebagai Pjs Bupati Gowa, Staf Ahli Gubernur Iqbal Suaeb sebagai Pjs Luwu Utara, Kepala DPMPTSP Jayadi Nas sebagai Pjs Bupati Luwu Timur.

    Sementara itu, Kepala Kesbangpol Asriadi sebagai Pjs Bupati Selayar, Kepala Biro Umum Idham Kadir Pjs Bupati Soppeng, Kepala BPSDM Sulsel Asri Sahrun Said Pjs Bupati Tana Toraja, Kadiskominfo Amson Padolo sebagai Pjs Bupati Totaja Utara.

    Menanggapi hal ini, Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah tidak memberi komentar banyak terkait nama-nama tersebut. Hanya saja ia membenarkan, masih tetap menunggu SK resmi dari Mendagri yang masih dalam proses teken di Jakarta.

    Menurut Nurdin jika SK tersebut sudah ada Jumat hari ini, maka pengukuhan akan dilakukan secara sederhana. Yang hadir cukup Gubernur dan tujuh orang Pjs, dan Forkopimda cukup mengikuti acara pelantikan melalui virtual.

    “Nantinya kita akan gelar ini di kantor gubernur. Kalau SKnya keluar tanggal 26, yah besoknya lagi. Atau paling lambat hari Senin pekan depan kita kukuhkan,” ungkap NA, Kamis (24/9) malam.

    Ia menambahkan, jika dikukuhkan pada Senin pekan depan, mesti ada Plh yang menjabat beberapa hari. Pasalnya tak boleh terjadi kekosongan jabatan atau posisi. Olehnya itu, pihaknya sudah menyiapkan skema Plh yang nantinya akan dijabat oleh para sekda. (***)
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru