Iklan

Ini Penyebab KM. Sabuk Nusantara Batal Tarik KM. Asia Satu Dari Tebing Lokasinya Terdampar

Media Selayar
Minggu, 19 Juli 2020 | 14:03 WIB Last Updated 2020-07-19T06:05:59Z


MEDIA SELAYAR. Sehari setelah seluruh awaknya dievakuasi oleh Tim SAR Gabungan, KM. Asia Satu ditemukan telah karam di lokasi terdamparnya, di pantai timur Gantarang Lalangbata, Desa Bontomarannu, Kecamatan Bontomanai, Kabupaten Kepulauan Selayar, hari ini Minggu (19/7) pagi.

Hal ini diketahui setelah KM. Sabuk Nusantara 49 yang direncanakan untuk menarik kapal naas itu tiba dilokasi terdamparnya KM. Asia Satu di pantai timur Selayar.

Dugaan sementara penyebab karamnya KM. Asia Satu ini, diakibatnya oleh amukan ombak laut timur Selayar, yang dalam beberapa hari terakhir cukup kencang.

Kepada Pewarta, Basri salah seorang personil UPP Pelabuhan Benteng Selayar, yang ikut dalam proses penarikan kapal KM. Asia Satu mengatakan bahwa kapal Perintis itu ditemukan sudah karam dilokasi terdamparnya.

"Setelah tiba dilokasi, kami telah menemukan KM. Asia Satu sudah karam. Diduga kapal ini karam karena hantaman ombak laut timur Selayar yang cukup kencang", kata Basri.

Kondisi kapal sudah tidak memungkinkan untuk ditarik lagi, pasalnya yang nampak kepermukaan laut sisa kamarnya saja, pungkas Basri. (AFD).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ini Penyebab KM. Sabuk Nusantara Batal Tarik KM. Asia Satu Dari Tebing Lokasinya Terdampar

Trending Now

Iklan