MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar Siaran Pers Kemenag RI Pastikan Naik Haji Batal Tahun Tahun Ini
  • Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Siaran Pers Kemenag RI Pastikan Naik Haji Batal Tahun Tahun Ini

    Media Selayar
    Selasa, 02 Juni 2020, 12:10 WIB Last Updated 2020-06-02T04:11:43Z
    Siaran Pers Kemenag RI Pastikan Naik Haji Batal Tahun Tahun Ini


    MEDIA SELAYAR. Siaran pers Kementerian Agama RI pada Selasa (2/6) menyampaikan secara resmi batalnya pemberangkatan Haji ke Tanah Suci pada tahun ini. Batalnya pemberangkatan ke Tanah Suci disebabkan karena pandemi COVID-19 masih terjadi di Arab Saudi, sehingga belum terbuka akses untuk ke sana seperti saat normal.

    Dalam siaran pers tersebut, Menteri Agama Fachrul Razie mengumumkan keputusan dalam penyelenggaraan haji di tahun 1441 H atau 2020 Masehi. Pmerintah memutuskan hal ini setelah melalui pengkajian yang dalam. 

    "Keputusan ini diambil dikarenakan Arab Saudi tak kunjung membuka akses bagi jemaah haji dari negara manapun, akibatnya pemerintah tidak mungkin lagi memiliki cukup waktu untuk melakukan persiapan utamanya dalam pelayanan dan perlindungan Jemaat," kata Menag Fahchrul Razie dalam jumpa persnya, Selasa (2/6).

    "Berdasarkan pernyataan tersebut pemerintah memutuskan untuk tidak memberangkatkan jamaah haji pada tahun 2020 atau tahun 1441 Hijriah," tegas Menag Fachrul.

    Dia menambahkan, keputusan pembatakan ini sudah dipikirkan dan dipertimbangkan sebaik-baiknya dan telah dituangkan dalam surat keputusan menteri.

    "Keputusan ini saya sampaikan melalui keputusan Menteri Agama Republik Indonesia tentang pembatalan keberangkatan jamaah haji pada pembatalan ibadah haji tahun 1441 Hijriah atau tahun 2020 masehi," tandas Menag. (***).
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru