Iklan

Cegah Penyebaran Corona, Sopir Dan Kondektur Jalani Rapid Test Di Pelabuhan Pamatata

Media Selayar
Selasa, 23 Juni 2020 | 20:02 WIB Last Updated 2020-06-24T15:59:33Z
Belasan Sopir Dan Kondektur Jalani Rapid Test Di Pelabuhan Pamatata


MEDIA SELAYAR. Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Kepulauan Selayar kembali melakukan Rapid Test Gratis kepada sopir dan kondektur di pelabuhan penyeberangan Pamatata, Selasa (23/6/) siang.

Kepala Seksi Surveilans dan Imunisasi Dinkes Selayar Ermansyah, SKM sebagai sebagai koordinator lapangan pelaksanaan rapid test kepada Pewarta menjawab bahwa 23 orang yang di rapid test, semuanya dinyatakan non reaktif

Ermansyah mengatakan dalam kurung waktu 10 hari terakhir sudah 45 orang menjalani rapid test khusus melayani sopir dan kondektur yang masuk via Pelabuhan Pamatata. Sedangkan dari enam kali pelaksanaan rapid test, totalnya sudah mencapai 342 orang, yang semuanya non reaktif.

Sementara untuk penumpang, terlihat menjalani pemeriksaan yang super ketat dari petugas posko gugus tugas Pelabuhan Pamatata.

“Semua penumpang yang masuk kita periksa kelengkapan dokumennya, terutama hasil rapid test dari Pelabuhan Bira atau dari laboratorium asal ia berangkat. Jadi kalau ada reaktif, yang bersangkutan kita kembalikan,” ujar Ermansyah didampingi Kepala UPT Pelabuhan Penyeberangan Pamatata Syamsul Qadri.

Sejauh ini jumlah kasus positif covid-19 di Kabupaten Kepulauan Selayar sudah mencapai lima orang. Dua diantaranya sudah sembuh dan dinyatakan sehat. Sementara tiga orang lainnya sementara dirujuk dan menjalani perawatan di Makassar sebagai duta covid-19 Provinsi Sulawesi Selatan. (KT2).


LIVE ON TV SOPIR TRUK TUJUAN SELAYAR DIRAPID TEST DIPELABUHAN FERI

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Cegah Penyebaran Corona, Sopir Dan Kondektur Jalani Rapid Test Di Pelabuhan Pamatata

Trending Now

Iklan