• Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Banjir Masih Rendam Sebagian Wilayah Bantaeng Malam Ini, Warga Mengungsi Ketempat Aman

    Media Selayar
    Sabtu, 13 Juni 2020, 00:42 WIB Last Updated 2020-06-12T16:47:00Z
    Banjir Masih Rendam Sebagian Wilayah Bantaeng Malam Ini, Warga Mengungsi Ketempat Aman


    MEDIA SELAYAR. Banjir yang menerjang Kabupaten Bantaeng hingga malam ini masih terus merendam sebagian besar pemukiman warga di Tangnga Tangnga. Air sungai meluap dan air mengalir dari gunung tidak tertahankan menerjang sebagian wilayah Bantaeng.

    Ketinggian air pada saat puncak banjir setinggi hampir 3 meter, dan menghanyutkan 4 buah rumah warga Bantaeng.

    "Iya, airnya ada yang setinggi 3 meter, itu di wilayah Kayangan, Banteng Kota, memang di situ yang paling parah," ujar Kasat Sabhara Polres Bantaeng, AKP Syamsul saat dimintai konfirmasi oleh awak media, Jumat (12/6).

    AKP Syamsul telah turun langsung ke sejumlah lokasi terdampak banjir. Dia menyebut banjir mulai merendam tiga kecamatan seperti Bantaeng Kota, Bissapu dan Sinoa, sekitar pukul 18. 00 Wita.

    "Tadi sore itu cuaca masih bagus, tidak hujan. Mulai hujan deras jelang magrib, dan sekitar pukul 18.00 Wita, ya pas magrib, air tiba-tiba tinggi," katanya.

    Sementara seorang warga lingkungan Sasaya, Kecamatan Bissapu, Syam (33) mengatakan banjir membuat sejumlah unit rumah di sekitar kediamannya hanyut terbawa arus.

    "Kalau di sini ada 4 rumah hanyut, tidak jauh dari rumah posisinya, karena rumah tetangga itu," katanya saat dimintai konfirmasi terpisah.

    Syam mengutarakan sejumlah petugas SAR gabungan telah terlihat di wilayahnya. Namun saat ini, ia dan sejumlah warga masih terus bertahan di rumah masing-masing.

    "Kalau saya masih di rumah, kebetulan ini rumah orang tua, jadi saya temani. Lagian ini kondisi masih gelap sekali, listrik dari tadi padam, kita kesulitan kalau mau dievakuasi," ujarnya.

    Sejumlah laporan menyebut banjir melanda beberapa wilayah di Kabupaten Banteng usai mendapat kiriman air dari area pegunungan seperti Kecamatan Uluere dan Kecamatan Eremerasa.

    "Memang airnya kiriman dari wilayah pegunungan. Baru di Banteng Kota juga dari tadi hujan deras, sampai sekarang belum reda," kata AKP Syamsul. (***)
    Loading...
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru