MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar Waktu Penyaluran BLT Tahap I Berakhir, Menteri Sosial Pastikan Tahap Ke II Selesai Sebelum Lebaran
  • Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Waktu Penyaluran BLT Tahap I Berakhir, Menteri Sosial Pastikan Tahap Ke II Selesai Sebelum Lebaran

    Media Selayar
    Rabu, 13 Mei 2020, 16:48 WIB Last Updated 2020-05-13T08:49:59Z
    Waktu Penyaluran BLT Tahap I Berakhir, Menteri Sosial Pastikan Tahap Ke II Selesai Sebelum Lebaran


    MEDIA SELAYAR. Menteri Sosial Juliari P Batubara menegaskan bantuan setor tunai (BST) atau BLT tahap kedua kepada masyarakat selesai sebelum Idul Fitri yang akan datang. Sementara itu diketahui BLT tahap pertama berakhir hari ini Rabu (13/5).

    “Kami berharap sebelum lebaran idul Fitri. Masyarakat atau sebagaian besar dari pada bantuan ini sudah dua kali terima bantuan tunai dua kali 600 ribu sehingga nanti setelah idul Fitri tinggal 1 kali lagi,” ujar Juliari kepada wartawan.

    Juliari mengungkapkan Kota Bogor cukup mudah fasilitasnya lebih lengkap dan tidak terau sulit untuk mencapai dua tahap. Tapi mungkin di daerah lain yang medannya lebih berat mungkin baru satu tahap.

    “Kami juga kordinasi dan komunikasi dengan pemda apabila ada warga yang perlu dibantu tapi belum dapat ditahap pertama,” jelasnya.

    “Tolong dimasukan untuk tahap ke dua kami akan akomodasi kami sadar bahwa tahap pertama ini masih saja ada kekurangan, mungkin ada data yang sedikit tumpang ditahap kedua mudah mudahan insya allah dengan kordinasi lebih baik lagi bisa kita arasi dengan baik,” ucapnya.

    Sementara itu, Presiden Joko Widodo mengharapkan seluruh bantuan yang ada dari mulai PHK, BLT Desa dan lainnya bisa menjangkau 55% dari penduduk rakyat Indonesia.

    Baik itu yang kurang mampu maupun yang terkena dampak Pandemi Covid.

    “Kita harapkan dengan adanya bantuan sosial ini kita bisa menguatkan, memperkuat daya beli masyarakat sehingga nanti konsumsi domestik kita menjadi normal itu yang kita harapkan dan memang belum 100 persen selesai,” ujarnya dalam sambutan kepada wartawan.

    Jokowi juga mengungkapkan di hari terakhir pembagian bantuan tahap pertama ini memang masih belum terpenuhi. Seperti halnya BLT Desa yang baru mencapai 10%.

    “Jadi kepada masyarakat yang belum mendapatkan bisa melapor ke aparat wilayah seperti RT, RW dan kepala desa nanti bisa di usulkan karena msih ada karena masih ada cadangan menyelesaikan yang belum mendapatkan,” pungkasnya. (***)
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru