• Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Update COVID-19 Selayar, Dilakukan Rapid Test Ke-2 Untuk Penumpang Wings Air Dan KMP. Kormomolin

    Media Selayar
    Jumat, 08 Mei 2020, 11:06 WIB Last Updated 2020-05-09T04:26:46Z
    selayar
    MEDIA SELAYAR. Update data penyebaran COVID-19 Kabupaten Kepulauan Selayar, hari ini Jumat (8/5) dari Media Center Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Selayar oleh dr. H. Husaini, sebagai Juru Bicara menyebut kalau hari ini Jumat 8 Mei 2020, pemeriksaan kedua rapid test kepada cluster penumpang Wings Air dan KMP. Kormomolin kembali dilakukan. 

    Sementara cluster pasien positif dari penumpang KMP. Kormomolin yang diduga berinteraksi dekat dengan pasien AZA, dilakukan pemeriksaan swab dan pengambilan sampel untuk dikirim ke Makassar. 

    Jubir juga menyampaikan terkait OTG dari cluster Wings Air hari ini sudah memasuki hari ke-14 masa inkubasi covid-19 dan saat ini sedang dilakukan pemeriksaan rapid test yang ke-2 kalinya dan semoga semua hasilnya negatif sehingga hari ini semua bisa pulang berkumpul kembali bersama dengan keluarganya.

    Untuk OTG cluster KMP Kormomolin sebagian sudah dilakukan rapid test dan dilanjutkan pemeriksaan rapid test hari ini Jumat (8/5). Sementara yang dinilai sangat rentan dan berinteraksi dekat dengan pasien positif AZA juga dilakukan pemeriksaan dan pengambilan swab, jelas dr. H. Husaini.

    ODP sebanyak 72 orang, dengan rincian 6 orang masih dalam pemantauan dan pengawasan, sementara 66 orang lainnya dinyatakan sehat.

    PDP sebanyak 3 orang namun dinyatakan sehat. Sementara orang yang dinyatakan telah melakukan perjalanan dari transmisi lokal atau zona merah sebanyak 2.904 orang dengan rincian dan masih sementara isolasi mandiri selama 14 hari sebanyak 447 orang dan yang telah selesai menjalankan isolasi mandiri sebanyak 2.461 orang.

    OTG sebanyak 89 orang, mereka dinyatakan pernah kontak dengan pasien positif dengan rincian sementara menjalani karantina sebanyak 84 orang ini merupakan kelompok penumpang Wing Air dan Kapal feri KMP. Kormomolin.

    Pasien Positif COVID-19 sebanyak 2 orang dikarantina terpusat di Makassar.

    dr. H. Husaini juga menyampaikan kepada masyarakat agar terus waspada dan menjaga kesehatan serta terus mengikuti anjuran dari Pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19. (Tim). 
    Loading...
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru