MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar 14 Hari Karantina Di Hotel, Belasan OTG Cluster Wings Air Dan KMP. Kormomolin Sudah Bisa Dipulangkan
  • Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    14 Hari Karantina Di Hotel, Belasan OTG Cluster Wings Air Dan KMP. Kormomolin Sudah Bisa Dipulangkan

    Media Selayar
    Jumat, 08 Mei 2020, 15:13 WIB Last Updated 2020-05-09T04:26:30Z
    selayar
    Foto : Pelaksanaan Rapid Test Cluster Wings Air Di Hotel Rayhan Selayar (Lo2).
    MEDIA SELAYAR. Kendati telah diumumkan terkonfirmasi negatif hasil pemeriksaan PCR terhadap 44 sampel pemeriksaan dari cluster penumpang Wings Air dan KMP. Kormomolin, namun Tim Medis Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Kabupaten Kepulauan Selayar kembali melakukan rapid test yang kedua kalinya kepada 68 orang cluster penumpang Wings Air dan KMP. Kormomolin tersebut.

    Pelaksanaan Rapid Test terhadap 68 orang ini dilaksanakan ditempat mereka dikarantina yakni di Hotel Rayhan, Hotel Selayar Beach dan Hotel Syafira. Pemeriksaan berlangsung sejak pagi hari, Jumat 8 Mei 2020. 

    Data yang disebutkan oleh Jubir GTPP COVID-19 Selayar, dr. H. Husaini sebelumnya menyampaikan kalau masa karantina kedua cluster ini telah sampai 14 hari, sehingga sudah bisa dipulangkan. 

    Sementara bila dari hasil pemeriksaan rapid test yang kedua ini masih dinyatakan positif maka akan dilanjutka dengan pemeriksaan swab, jelas dr. H. Husaini. Mereka ini dikategorikan sebagai Orang Tanpa gejala (OTG) dan jumlahnya diumumkan sebanyak 89 orang, dimana 5 diantaranya telah dinyatakan sembuh dan telah dipulangkan. 

    Sebelumnya dilaporkan dari 69 penumpang Wings Air pada penerbangan 24 April 2020 lalu, salah seorang penumpangnya terpapar positif covid-19. Alhasil 68 penumpang lainnya harus dikarantina/isolasi 14 hari untuk pemeriksaan lanjutan.

    dr. Frengki Wijaya yang dikonfirmasi terkait hasil rapid test pada Jumat 8 Mei 2020 pukul 14.50 Wita menjawab belum tahu hasilnya dan sementara masih pemeriksaan. 

    Senada dengan Kepala Seksi Survailan dan imunisasi Dinkes Ermansyah, SKM sebagai penanggungjawab lapangan mengatakan hingga memasuki hari ke-14 masa inkubasi, lima (5) orang diantaranya sudah dipulangkan dan dinyatakan sehat.

    Menurut dia, 63 orang lainnya ditambah dua orang keluarga OTG sementara menjalani rapid test yang kedua.

    “Bila sudah rampung hasilnya, segera kita sampaikan hari ini. Mudah-mudahan hasilnya negatif,” ujar Ermansyah. Seperti dikutip dari halaman resmi Humas Pemkab Selayar. (Tim). 
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru